.
.
.

RAPI Banda Aceh Santuni Puluhan Anak Yatim Dirangkai Buka Puasa Bersama

Ketua RAPI Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab didampingi Ketua RAPI Lokal se-Banda Aceh dan Ketua DP2OD RAPI Aceh, Nasir Nurdin foto bersama dengan anak yatim seusai penyerahan santunan, Minggu, 9 April 2023. (Foto Erwinsyah/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Organisasi Radio Antar  Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh  menyantuni 20 anak yatim dalam momentum Ramadhan 1444 H yang dirangkai buka puasa bersama, Minggu, 9 April 2023.

Agenda rutin tahunan tersebut berlangsungi di Balee Meusapat Lampaseh Aceh diikuti ratusan relawan RAPI termasuk unsur Satgas dan pengurus RAPI Lokal dari sembilan kecamatan se-Kota Banda Aceh.

Relawan RAPI Kota Banda Aceh bersama keluarga besar mengikuti pertemuan yang dirangkai santunan yatim dan buka puasa bersama, Minggu, 9 April 2023. (Foto Erwinsyah/Portalnusa.com)

Juga hadir Pengurus RAPI Daerah 01 Aceh termasuk Ketua DP2OD-nya serta perwakilan dari beberapa Pengurus RAPI Wilayah Kabupaten/Kota di jajaran RAPI Aceh.

Ketua Panitia Muhammad Yudhi/JZ01ABB melapoorkan, tema kegiatan tahun ini, “Ramadhan adalah momentum mempererat tali silaturahmi dan  ukhuwah islamiyah antarsesama keluarga besar RAPI Kota Banda Aceh.”

Menurut Yudhi, dengan kegiatan ini diharapkan bisa lebih saling kenal antara sesama anggota dan keluarga besar sehingga akan semakin mempermudah dalam berkontribusi untuk masyarakat di bidang bantuan komunikasi.

Ketua RAPI Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab/JZ01ADH dalam sambutannya mengatakan acara buka puasa bersama ini  merupakan agenda tahunan organisasi RAPI Banda Aceh.

“Santunan anak yatim yang kita salurkan bersumber dari kalangan internal RAPI sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim dari keluarga besar organisasi,” kata Daniel.

Daniel juga mengucapakan terima kasih kepada semua para donatur baik untuk berbuka puasa maupun santunan anak yatim. “Semoga semuanya bernilai ibadah,” ujarnya.

Silaturahmi Ramadhan RAPI Kota Banda Aceh juga diisi tausiah menjelang berbuka oleh Ustadz Fadil/ JZ01BCC.

“RAPI telah melakukan gerakan yang sangat positif di bulan suci Ramadhan. Semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” kata penceramah yang juga relawan RAPI tersebut.

Santunan anak yatim diserahkan oleh Ketua RAPI Kota Banda Aceh, Ketua DP2OD RAPI Aceh , DP20W, serta Ketua-Ketua RAPI Lokal  se-Banda Aceh. []