Baitul Mal Aceh Besar Terima Zakat Karyawan PT Bank Aceh Jantho

SERAHKAN ZAKAT - Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM didampingi Sekdakab Drs. Sulaimi, M.Si menyaksikan penyerahan zakat karyawan dan karyawati PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang diterima oleh Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar Tgk H Azwir di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu pagi (12/4/2023). FOTO-BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

PORTALNUSA.com | JANTHO – Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM didampingi Sekdakab Drs. Sulaimi, M.Si menyaksikan penyerahan zakat karyawan dan karyawati PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho kepada pengurus Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu pagi (12/4/2023).

Zakat dari karyawan dan karyawati PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang diserahkan langsung oleh pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho Andri Wardani kepada anggota Badan Baitul Mal Aceh Besar itu sebanyak Rp 90 juta.

Nilai zakat yang diserahkan ini lebih besar dari tahun sebelumnya yaitu Rp 30 juta. Ikut hadir pada kegiatan itu, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Ketua Baitul Mal Aceh Besar Tgk H Azwir SE dan komisioner yang lain, Dewan Pengawas Baitul Mal Aceh Besar Drs Syukri, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar Heru Saputra SH MH, dan sejumlah karyawan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyambut baik kegiatan seperti itu. Diharapkan agar zakat yang diserahkan kepada anggota Badan Baitul Mal dapat digunakan untuk kemaslahatan umat.

“Kita menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yanag sudah menyalurkan zakat karyawan dan karyawatinya melalui Baitul Mal Aceh Besar,” kata Iswanto yang juga mantan Kepala Sekretariat Baitul Mal Provinsi Aceh itu.

Muhammad Iswanto menambahkan, beberapa waktu lalu, pihaknya telah mengeluarkan imbauan kepada pimpinan instansi vertikal, BUMD, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Negeri Swasta, pimpinan perusahaan, dan pelaku usaha di Aceh Besar agar dapat menyalurkan zakat dan infaqnya melalui Baitul Mal Aceh Besar dalam rangka bersinergi dan mendukung program Baitul Mal Aceh Besar dalam pengelolaan Ziswaf secara profesional dan bermanfaat bagi umat.

Kepada pengurus Badan dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Besar, Iswanto kembali berharap agar menjaga kredibilitas dan amanah yang selama ini telah menjadi kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan ZIS.

Ke depan, diharapkan akan lebih banyak lagi pelaku usaha, instansi vertikal, BUMD, perguruan tinggi, dan pimpinan perusahaan yang menyalurkan ZIS melalui Baitul Mal Aceh Besar.

Sementara itu, Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Andri Wardani menjelaskan, zakat tersebut terkumpul dari zakat karyawan dan karyawati dan diserahkan kepada pengurus Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Besar. Tahun lalu, jelas Andri, zakat yang diserahkan kepada Baitul Mal Aceh Besar Rp 30 juta. Tetapi tahun ini meningkat menjadi Rp 90 juta.

“Insya Allah, zakat yang kami serahkan ini akan bermanfaat bagi umat,” ujar Andri Wardani didamping sejumlah stafnya. []

Penulis: KontributorEditor: saiful anwar