SBA Bantu Korban Gempa Turki dan Berbagi Kebagiaan Sambut Idul Fitri

General Manager SBA, Anwar Bakti menyerahkan bantuan untuk korban Gempa Turki secara simbolis kepada Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dan disaksikan Kepala Bappeda Aceh, H. T. Ahmad Dadek, SH., MH., di sela-sela acara penandatanganan Rencana Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan 2023, 17 April 2023.(Dok PT SBA)


PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –
PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG melakukan dua kegiatan besar pada bulan Ramadhan 1444 H.

Pada Senin, 17 April 2023 bertepatan 26 Ramadhan 1444 H, General Manager PT SBA, Anwar Bakti menyerahkan bantuan untuk korban gempa Turki kepada Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Acara yang berlangsung di Restoran Pendopo Gubernur Aceh disaksikan oleh Sekda Aceh, Bustami Hamzah, Kepala Bappeda Aceh, H. T. Ahmad Dadek, SH., MH., Pengurus Forum PRB Aceh dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di sela-sela penandatanganan Rencana Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan 2023.

GM PT SBA, Anwar Bakti mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SBA dalam membantu para korban gempa di Turki.

“Kita pernah merasakan apa yang dialami saudara-saudara kita di Turki. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan semangat bagi para korban gempa Turki untuk bangkit kembali,” ujar Anwar Bakti.

Anwar mengatakan, gempa yang terjadi di Turki pada 6 Februari 2023 masih menyisakan kisah pilu dan kesedihan bagi para korban.

Turki memiliki arti penting bagi masyarakat Aceh. Saat tsunami Aceh pada 2004, Turki merupakan salah satu negara yang paling banyak membantu masyarakat Aceh.

“Hubungan antara Aceh dengan Turki bukan hanya saat bencana 2004 tetapi sudah dimulai sejak zaman kesultanan Aceh dan Turki Utsmaniyah,” ujar Anwar.

Santunan Yatim

Informasi lainnya yang diterima Portalnusa.com dari Head of Media PT SBA, Faraby Azwany menyebutkan, menyambut Idul Fitri 1444 H, PT SBA juga menyantuni anak yatim dari 34 desa di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Comrel Coordinator SBA, Adi Munardi menyerahkan santunan anak yatim di Masjid Al-Ikhlas Leupung, 18 April 2023. (Dok PT SBA)

Jumlah anak yatim yang disantuni tahun ini mancapai 242 orang. Pemberian santunan dan bantuan dipusatkan di Masjid Kueh, Masjid  Lamlhom, Masjid Lampuuk, Masjid Lhoknga dan Masjid Kemukiman Leupung pada 18 April 2023.

Prosesi penyerahan santunan dan bantuan disaksikan oleh para Imum Mukim, pengurus masjid kemukiman, Komite Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat serta tokoh masyarakat setempat.

Selain untuk anak yatim, SBA juga memberikan bantuan 100 lusin sirup kepada keuchik, Imam Masjid Gampong, Imum Mukim, Imam Masjid Kemukiman, dan Komite Pelaksana Program Pemberdayaan CSR SBA. Juga diberikan bantuan dukungan perlengkapan masjid di setiap kemukiman di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Alhamdulillah, rangkaian program Tarhib Ramadhan CSR Tahun 2023 SBA telah terlaksana dengan baik,” kata GM PT SBA.

Menurutnya, bantuan ini merupakan wujud kepedulian SBA dalam berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar.

“Semoga masyarakat dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan suka cita,” tutup Anwar Bakti. []