Agar Mudik Lebih Tenang, Titip Kendaraan Anda di Polsek Lueng Bata

Warga menitipkan sepeda motornya di Polsek Lueng Bata, Selasa, 18 April 2023. (Dok Polsek Lueng Bata for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Polsek Lueng Bata Polresta Banda Aceh membuka layanan penitipan kendaraan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran di kampung halaman.

Mudik atau pulang kampung menjadi tradisi turun temurun bagi masyarakat muslim setiap kali merayakan Idul Fitri tak terkecuali di Aceh.

Setiap kali merayakan Lebaran di kampung halaman, rumah dan berbagai harta benda lainnya tentu saja tinggal.

Pihak keamanan selalu mengingatkan agar pemudik memastikan rumah dan harta benda yang ditinggalkan dalam kondisi aman, termasuk aman dari kebakaran atau sasaran kejahatan.

Terkait keamanan harta benda yang ditinggalkan pemudik, pihak Polsek Lueng Bata Polresta Banda Aceh membuka layanan penitipan kendaraan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran.

“Sudah ada masyarakat yang menitipkan sepeda motornya ke Polsek Lueng Bata. Kita buka pelayanan ini demi ketenangan pemudik selama perjalanan hingga berlebaran di kampung halaman,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH., S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Lueng Bata, AKP Suriya, S.Pd.I.

AKP Suriya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada ketika meninggalkan rumah dan harta benda ketika melakukan mudik.

“Kalau juga merasa tidak nyaman meninggalkan kendaraannya di rumah, silakan titip di Polsek Lueng Bata. Sudah menjadi tugas polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” demikian AKP Suriya.[]