Di Balik Dugaan Gantung Diri Kasatker P2P PUPR Aceh: “Korban Disebut-sebut Warisi Banyak Masalah Perumahan”

Ilustrasi korban meninggal tergantung. (Foto: JawaPos.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Provinsi Aceh, Diaz Rossano (52) yang ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung di rumah kontrakannya, kawasan Lamlagang, Kecamatan Bandaraya, Kota Banda Aceh, Selasa pagi, 2 Mei 2023 masih menyisakan berbagai misteri.

Pihak kepolisian, sebagaimana dikutip sejumlah media membenarkan korban yang ditemukan tergantung dengan menggunakan kain sarung di pintu belakang kediamannya, Dusun Panglima Nyak Raja, Gampong Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, pukul 09.00 WIB, Selasa, 2 Mei 2023 bernama Diaz Rossano (52).

Polisi belum bisa menyimpulkan korban bunuh diri atau bukan. Dari lokasi temuan, jenazah korban dievakuasi ke RSUDZA untuk pemeriksaan oleh tim medis.

Menurut informasi, korban tinggal sendirian di rumah sedangkan keluarganya sedang berada di Jakarta.

Banyak masalah

Seorang sumber dari lingkungan PUPR namun dari Satker berbeda yang dihubungi Portalnusa.com mengaku kenal dengan korban. “Saya kaget mendapat informasi korban ditemukan meninggal dengan posisi tergantung,” kata sumber itu.

Sumber tersebut tidak tahu penyebab kematian korban—apakah bunuh diri atau bukan. “Kita tunggu saja penyelidikan pihak berwajib,” katanya.

Meski demikian, menurut sepengetahuan sumber itu, memang banyak masalah perumahan yang diwarisi oleh korban.

“Ada banyak masalah perumahan di bawah Satker beliau tetapi masalah itu bukan pada masa korban, namun sebagai Kasatker beliau yang harus ke sana kemari memberikan keterangan pada proses pemeriksaan. Apakah karena beban itu, belum juga bisa dipastikan,” demikian sumber dari lingkup Kementerian PUPR tersebut.[]

Penulis: Meylida AbdaniEditor: Nasir Nurdin