.
.
.

Di Forum Mukerprov 2023, Ketua PMI Aceh Lapor Realisasi Program 2022

Suasana Mukerprov 2023 PMI Aceh di Gedung Rumoh PMI di kawasan Ateuk Munjeng, Banda Aceh, Rabu, 3 Mei 2023. (Dok Humas PMI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) 2023 di Gedung Rumoh PMI, Ateuk Munjeng, Kota Banda Aceh.

Mukerprov bertema, “Peningkatan Manajemen Organisasi dan Kapasitas Relawan dalam Rangka Pelayanan Kemanusiaan di Era Digitalisasi dibuka oleh Pj Gubernur Aceh diwakili Kadis Kesehatan Aceh, dr. Hanif.

“Mukerprov dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja tahun sebelumnya dan merancang program kerja PMI ke depan,” kata Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf dalam sambutannya.

Menurut Murdani, dalam rentang 2022, pihaknya telah melaksanakan sejumlah program di antaranya, Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama, Spesialisasi Peta Risiko Bencana serta Rakornis UDD dan Pelatihan Kehumasan dengan memanfaatkan dana bersumber dari Pemerintah Aceh.

“Selain itu kita juga menyelesaikan beberapa program dari angaran PMI Pusat di beberapa kabupaten/kota,” lapor Murdani.

Ketua PMI Aceh mengharapkan kepada seluruh Pengurus PMI di kabupaten/kota untuk terus bekerja ikhlas menjalankan roda organisasi dengan memanfaatkan fasilitas digital.

“Ini sudah era 4.0 jadi sudah saatnya kita melakukan pembenahan kinerja yang sifatnya berbasis digitalisasi,” pungkas Murdani.

Mukerprov PMI Aceh dihadiri Ketua Bidang OD PMI Pusat Prof. Dr dr Fachmi Idris. M.Kes, Pengurus PMI Aceh, Pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Aceh, Kepala UDD PMI se-Aceh, Ketua Forum TSR, Ketua Forum KSR dan undangan dari dinas teknis.[]