.
.
.

Bank Aceh Perluas Layanan tanpa Kantor Melalui Action Link

Muhammad Syah

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Untuk meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan kepada seluruh nasabah Bank Aceh dan masyarakat Aceh yang membutuhkan layanan perbankan, PT. Bank Aceh Syariah (BAS) mengeluarkan produk Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) dengan nama Action Link.

“Ini merupakan layanan Bank Aceh melalui kerja sama dengan pihak lain (agen Bank Aceh),” kata Direktur Utama Bank Aceh, Muhammad Syah.

Menurutnya, layanan Action Link bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah dan masyarakat untuk mendapatkan layanan perbankan dengan mudah dan cepat.

Diharapkan dengan hadirnya Action Link dapat menjadi jawaban atas permintaan seluruh nasabah dan masyarakat yang mengharapkan layanan Bank Aceh hadir di mana saja dan memberikan solusi dan kemudahan layanan perbankan di seluruh daerah yang belum terdapat jaringan Kantor Bank Aceh.

Melalui agen-agen ini, masyarakat bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari pembukaan rekening Tabungan BSA (Basic Saving Account) atau Action Link, transfer, tarik tunai, pembayaran tagihan listrik dan pembayaran lainnya. Juga pembelian token listrik dan pembelian lainnya. “Para agen memperoleh keuntungan yang ditetapkan oleh bank,” ujar Muhammad Syah.

Kini Bank Aceh telah memiliki 500 agen Action Link yang tersebar di seluruh Aceh, Medan dan Jakarta. Bank Aceh menargetkan 5.000 agen di tahun ini. Pihak-pihak  yang bisa menjadi agen Action Link adalah perorangan dan badan hukum yang memiliki usaha permanen dan dikenal baik oleh masyarakat setempat.

“Untuk pengajuan menjadi agen bisa langsung mengajukan permohonan agen Action Link ke Kantor Bank Aceh terdekat,” kata Dirut Bank Aceh.

Selain itu, sebagai komitmen Bank Aceh untuk memberikan pelayanan perbankan yang optimal, pada 15 dan 16 Mei 2023 akan diresmikan tiga Kantor Cabang Pembantu (KCP) yaitu KCP Aksara Medan, KCP Simpang Tiga Pidie, dan KCP Lipat Kajang, Singkil.

Dengan pembukaan tiga unit kantor tersebut maka jaringan Kantor Bank Aceh saat ini terdiri satu Kantor Pusat, 26 Kantor Cabang, 131 Kantor Cabang Pembantu, 28 Payment Point, 12 Mobil Kas, 50 CRM, dan 343 ATM.[]

Writer: Meylida AbdaniEditor: Nasir Nurdin