.
.
.

Daftarkan 97 Bacaleg ke KIP, Partai Aceh Target Kuasai 50 Plus 1 Kursi DPRA

Sekjen Partai Aceh (PA), Kamaruddin Abu Bakar bersama Bacaleg PA tiba di Gedung KIP Aceh untuk menyerahkan berkas pendaftaran, Kamis, 11 Mei 2023. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) mendaftarkan 97 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRA yang akan berkompetisi pada Pileg 2024.

Sekjen Partai Aceh, Kamaruddin Abu Bakar kepada wartawan mengatakan partai lokal tersebut menargetkan 45 kursi DPRA. Itu artinya PA akan menargetkan 50 plus 1 suara Pileg 2024.

“Dari 81 kursi di DPRA, kita harus meraih paling kurang 45 kursi,” kata Abu Razak usai menyerahkan berkas Bacaleg PA ke KIP Aceh, Kamis, 11 Mei 2023.

Berita terkait: Diawali Peusijuek, PA Daftarkan Bacaleg untuk Level DPRA ke KIP Aceh

Jubir Partai Aceh, Nurzahri menyebutkan pihaknya memang menargetkan 50 persen plus satu suara DPRA.

Nurzahri merincikan, ada 97 Bacaleg dari 10 Dapil se-Aceh yang merupakan total dari 120 persen dari jumlah total kursi yang tersedia di DPRA.

Nurzahri juga mengungkapkan, dari 97 bacaleg PA, empat di antaranya pendidikan doktor, sembilan pendidikan magister, 29 pendidikan sarjana, dan 50 orang berpendidikan SMA.

“Kami ingin menghilangkan image bahwa partai lokal adalah partainya paket C. Kami ingin membuktikan bahwa kami juga memiliki kapasitas, kapabilitas, dan juga kompetensi,” kata Nurzahri.

Nurzahri menambahkan, PA  juga memiliki wajah baru dalam kompetensi Pileg untuk DPRA, yakni mantan wali kota Sabang Tgk Agam, mantan bupati Aceh Utara Muhammad Thaib alias Cek Mad, mantan wali kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dan Wakil Wali Kota Langsa Marzuki Hamid. []