.
.
.

Tak Bisa Tebus BBM ke Pertamina, SPBU Lumpuh

SPBU Kuta Alam dan hampir semua SPBU lainnya di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar kosong stok BBM sejak Senin sore hingga Selasa pagi, 16 Mei 2023. (Foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Hampir semua SPBU di Kota Banda Aceh dan kawasan Aceh Besar kosong stok BBM yang disebut-sebut masih terkait dengan error system Bank Syariah Indonesia (BSI).

Penelusuran Portalnusa.com pada Selasa pagi, 16 Mei 2023, stok BBM di hampir semua SPBU kosong, seperti SPBU Lambhuk, SPBU Kuta Alam, SPBU Lueng Bata, SPBU Simpang Empat, dan sejumlah SPBU lainnya di kawasan Aceh Besar.

Seorang petugas di SPBU Simpang Empat mengatakan, BBM habis sejak Senin sore dan berlanjut hingga Selasa pagi.

Berita terkait: BSI Pastikan Penebusan BBM di Aceh Berjalan Lancar

Ditanya kenapa BBM habis, petugas tersebut mengatakan tak bisa tebus secara cash dari Pertamina. “Bos kami sudah bawa uang cash ke Pertamina tetapi Pertamina nggak mau terima uang cash tetapi harus transfer melalui BSI. Pertamina nggak mau lagi karena sudah lima kali dibantu,” kata petugas di SPBU Simpang Empat.

Informasi yang lebih kurang sama diterima dari petugas di sejumlah SPBU lainnya dalam wilayah Kota Banda Aceh. “Nggak ada Pak, semua jenis BBM kosong,” ujar seorang petugas di SPBU Kuta Alam ketika Portalnusa.com masuk ke areal SPBU tersebut sekitar pukul 09.15 WIB.

Sumber di BSI Regional 1 Aceh yang dikonfirmasi permasalahan tersebut mengatakan akan mengecek ke SPBU  untuk memastikan apa yang terjadi.

“Sebenarnya sudah tidak masalah karena antara BSI dengan Pertamina sudah ada kesepakatan untuk ditalangani dulu oleh BSI sambil menunggu layanan normal. Tetapi kami akan pastikan dulu apa sebenarnya yang terjadi,” kata seorang staf BSI.[]