.
.
.

Sabang Masuk dalam 76 Kabupaten/Kota Penerima Anugerah Merdeka Belajar

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim di Yogyakarta, Senin, 29 Mei 2023.(Dok Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pemerintah Kota Sabang menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023 atas pencapaian sebagai pemerintah daerah transformatif tingkat kabupaten/kota Non-3T dalam kategori Transformasi SDM Pendidikan.

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar tersebut diserahkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim kepada Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi di Yogyakarta, Senin, 29 Mei 2023.

Penyerahan piagam penghargaan ini merupakan rangkaian puncak Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023. Acara yang juga disemarakkan dengan Karnaval Merdeka Belajar tersebut dilaksanakan pada 29 Mei 2023 malam di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta.

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berhasil masuk dalam 76 kabupaten/kota penerima Anugerah Merdeka Belajar.

Dia turut mengapresiasi seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang atas kerja keras dan kesungguhannya selama ini dalam membangun pendidikan di Kota Sabang.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kita bersama, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” kata Pj Wali Kota Sabang.

Reza Fahlevi berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh pihak untuk dapat mempertahankan prestasi dan meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan di Kota Sabang. Sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang mampu membawa Sabang ke arah yang lebih baik.

“Terus semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM di Kota Sabang. Semoga pendidikan di Sabang semakin maju dan berkembang,” demikian Rezaq Fahlevi.(adv)