HUKUM, NEWS  

Polsek Meuraxa Amankan Siswa-siswi ‘Pesta’ Lem Cap Kambing di Lapangan Bola Lambung

Petugas menanyakan salah seorang anak yang ditangkap saat nge-lem di Lapangan Bola Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Rabu, 7 Juni 2023. (Dok TKSK)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Serombongan anak baru gede (ABG) putra-putri berusia antara 14 hingga 17 tahun diamankan oleh Polsek Meuraxa Polresta Banda Aceh saat menggunakan/menghirup lem cap kambing di lapangan bola Gampong Lambung, Rabu siang, 7 Juni 2023.

Informasi yang diterima Portalnusa.com dari Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh, Misra Yana, S.Psi.,M.Si mengatakan, anak-anak tersebut ditangkap saat nge-lem di Lapangan Bola Gampong Lambung sekitar pukul 12.30 WIB.

“Pihak Polsek Meuraxa menghubungi perangkat gampong, pihak Keluarga, dan TKSK,” kata Misra Yana.

Menurut Misra Yana, Kapolsek Meuraxa, Iptu Hendra Syahputra S.Psi.,M.H mengimbau orangtua maupun wali siswa-siswi untuk tahu apa kegiatan anak-anak di luar rumah.

Diingatkan agar anak-anak tidak salah memilih kawan yang mengakibatkan hancurnya masa depan mereka.

“Anak-anak diawasi jam malam sampai pukul 22.00 WIB dan jangan lupa anak-anak dimasukkan ke tempat pengajian yang ada di gampong-gampong,” imbau Kapolsek Meuraxa.

Sekira pukul 17.30 WIB, Kapolsek Meuraxa menyerahkan siswa-siswi tersebut kepada orangtua disaksikan pihak TKSK.

Anak-anak yang ditangkap saat nge-lem tersebut berjumlah lima orang berasal dari sejumlah desa dari Kecamatan Meuraxa, Kutaraja, dan Baitussalam (Aceh Besar). Umur anak-anak itu antara 14 hingga 17 tahun.[]