Alumni Perdana SMP Tahfidz Lampoh Beut Lamlhom Diwisuda

Santri SMP Tahfidz Lampoh Beut di Gampong Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar merefleksikan kegembiraan usai diwisuda, Minggu 11 Juni 2023. (Dok Yayasan Lampoh Beut)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – SMP Tahfidz Lampoh Beut di Gampong Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar menggelar wisuda perdana siswa pada Minggu 11 Juni 2023.

Prosesi wisuda berlangsung di Aula Kantor Camat Lhoknga dihadiri orang tua santri, tanaga pendidik, komite sekolah, dan pihak yayasan.

Wisuda perdana diikuti 19 santri ditandai dengan pemindahan posisi tali toga oleh Ketua Yayasan Drs. Marwan A. Jalil.

Selanjutnya juga dilakukan penyerahan map ijazah oleh Pimpinan Dayah, H. M. Yusuf Jamil, MA serta pemasangan medali oleh Kepala Sekolah Abdul Jabbar, S.Pd.I.

Ketua Yayasan SMP Tahfidz Lampoh Beut, Marwan A. Jalil, dalam sambutannya berharap para santri yang baru saja menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di luar dan mampu bersaing dengan baik.

Marwan menyebutkan, wisuda perdana itu sebagai ajang promosi sekolah dalam upaya menarik minat calon santri.

“Alumni adalah promosi dayah yang paling bagus melalui akhlak dalam masyarakat,” kata Marwan.

Harapan yang sama juga disampaikan Pimpinan Dayah H. M. Yusuf Jamil dan Kepala Sekolah Abdul Jabbar.

“Melalui momentum wisuda ini kami juga berharap SMP Tahfidz Lampoh Beut semakin maju dan dapat terus memberikan pendidikan terbaik bagi Aceh,” kata Abdul Jabbar. []

Penulis: Abdul HadiEditor: Nasir Nurdin