Iskandar Ali: DPRK Optimis Menjalankan Roda Pengawasan, Penganggaran dan Legislasi Daerah Tahun 2023

Iskandar Ali

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, S.Pd., M.Si mengajak seluruh anggota DPRK meningkatkan kinerja mengawali Tahun Anggaran 2023.

Ajakan itu disampaikan Iskandar Ali saat ditemui Humpro DPRK di ruang kerjanya setelah mengikuti rapat Banmus DPRK, Senin, 29 Mei 2023.

Politisi PAN tersebut menjelaskan fungsi pengawasan, penganggaran, dan fungsi legislasi daerah yang merupakan tiga tanggung jawab lembaga SPRK.

Menurutnya, kerja- kerja Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti Fraksi dan Komisi juga harus terlaksana dengan baik.

Selain Itu Iskandar Ali menilai, tahun 2023 tidak kalah sulit dari tahun sebelumnya. Jika tahun 2022 tantangannya adalah Covid-19, bisa jadi tahun 2023 terdapat tantangan lain seperti bencana alam, banjir dan longsor, namun sejauh ini masih terkendali di Aceh Besar.

“Artinya rangkaian tantangan ini harus mampu dilewati dan dihalau, belum lagi trend defisit anggaran menjadi PR pemerintah daerah bagaimana memprioritaskan anggaran kepada program-program urgen dan mendesak,” lanjutnya.

“DPRK Aceh Besar optimis menjalankan roda pengawasan pemerintahaan tahun 2023 dengan terus memupuk sinergitas dan solidaritas bersama Pj Bupati, OPD, dan unsur jajaran vertikal Aceh Besar,” pungkas Iskandar Ali.(adv)