.
.
.

Jelang Kedatangan Jokowi, ‘Rumoh Geudong’ Disterilkan

Personel Brimob siaga di sekitar Rumoh Geudong, Gampong Bili, Kecamatan Geulumpang Tiga, Pidie yang akan dikunjungi Presiden Jokowi pada 27 Juni 2023. (Foto Humas Polda Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Aceh mensterilkan lokasi Rumoh Geudong di Gampong Bili, Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie yang akan dikunjungi Presiden Jokowi pada 27 Juni 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, menjelang kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu perlu dilakukan sterilisasi, terutama terkait potensi gangguan keamanan.

Hal tersebut, kata Joko, dilakukan personel Brimob dengan berpatroli di sekitar Rumoh Geudong di Gampong Bili, Kecamatan Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie, yang menjadi tujuan kunjungan utama Presiden.

Patroli yang dipimpin Aipda Cut Murkanis itu bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir gangguan kamtibmas di lokasi kunjungan.

“Patroli yang dilakukan Brimob untuk menjamin keamanan jelang kunjungan Presiden.

Kunjungan Presiden RI ke Rumoh Geudong untuk pelaksanaan kick off non-yudisial pelanggaran HAM berat,” ujar Joko, dalam rilisnya, Rabu, 21 Juni 2023.[]