.
.
.

Masyarakat Sesaki Arena Gayo Culture Festival, Saksikan Acara Malam Penutupan

Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan saat memberikan sambutan pada malam penutupan Gayo Culture Festival di Taman Budaya Aceh di Banda Aceh, Selasa, 20 Juni 2023. (Dok Panitia)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ribuan warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan malam terakhir perhelatan Gayo Culture Festival di Taman Budaya, Banda Aceh, Selasa, 20 Juni 2023.

Suasana malam penutupan Gayo Culture Festival di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh. (Dok Panitia)

Kemeriahan malam penutupan Gayo Culture Festival terasa semakin spesial karena dihadiri langsung orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT.

Berita terkait: Histeria ‘Beberu Bebujang’ di Tengah Gemerlap Panggung Gayo Culture Festival

Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal melalui Sub Koordinator Nilai Budaya Jihadul Hayat SH, dalam keterangannya menyebutkan, Gayo Culture Festival merupakan sesuatu pagelaran yang menampilkan kreativitas generasi muda dan inovasi para pencinta seni dan budaya.

Penyerahan hadiah untuk pemenang aneka lomba event Gayo Culture Festival. (Dok Panitia)

“Sejak pembukaan, 18 Juni 2023 sampai dengan malam ini, pertunjukan seni baik yang berupa seni tradisi, kreasi, kuliner, kerajinan dan juga apresiasi budayanya menjadi salah satu magnet bagi masyarakat untuk berkunjung ke area Taman Seni dan Budaya ini,” tutur Jihadul.

Lebih lanjut, Jihadul menegaskan event Gayo Culture Festival merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah.

“Sebab kita semua menyadari betapa pentingnya makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa, khususnya jati diri daerah Aceh agar tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi,” katanya.

Pemerintah Aceh melalui Disbudpar menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Semoga ikhtiar kita dalam melestarikan dan mengembangkan kesenian dan budaya Gayo menjadi wujud kebersamaan guna membangun masyarakat yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni, budaya dan pariwisata,” ucap Jihadul.

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba. Jihadul berpesan untuk terus berkreasi demi kemajuan seni dan budaya Aceh.

“Bagi semua peserta lomba apapun hasilnya jadikan itu sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” pesan Jihadul.[]