MRAA Bertemu Simpul Relawan Anies Se-Aceh, Komit untuk Pemenangan

Pernyataan sikap para Ketua Simpul Relawan Anies yang berhimpun dalam wadah MRAA untuk memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 dibacakan pada pertemuan di Banda Aceh, Rabu, 21 Juni 2023.(Dok MRAA)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Majelis Relawan Anies Aceh (MRAA) bertemu para Ketua Simpul Relawan Anies yang ada di Provinsi Aceh untuk membahas berbagai isu terkini sekaligus penguatan aksi memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024.

Pertemuan MRAA dengan para Ketua Simpul Relawan Anies yang ada di Provinsi Aceh berlangsung di Cafe Kuala Rindang, Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu sore, 21 Juni 2023.

“Banyak agenda yang dibahas pada pertemuan itu, termasuk penyampaian LPJ kegiatan MRAA dan pemilihan Koordinator MRAA yang baru,” kata Muna Rosita Muhammad selaku Bendahara Simpul Relawan Garansi kepada Portalnusa.com, Jumat malam, 23 Juni 2023.

Menurut Muna Rosita, LPJ yang disampaikan pada pertemuan itu adalah laporan Panitia Pelaksana Silahturahmi dalam Merajut Sinergitas Bapak Abdul Aziz Baswedan (abang sepupu Capres Anies Baswedan) dengan Simpul-Simpul  Relawan Anies yang ada di Provinsi Aceh, Rabu 14 Juni 2023.

“Setelah Simpul-Simpul Relawan Anies menerima LPJ kegiatan, dilanjutkan dengan pemilihan Koordinator MRAA yang baru,” kata Muna.

Firdaus unggul

Pada prosesi pemilihan Koordinator MRAA yang baru, terjaring empat bakal calon, yaitu Hanafiah (Ketua Monas), Firdaus (Ketua Barnas), Masri Kaom (Ketua P24) dan Faridah (Satgas Anies).

Setelah dilakukan pemilihan, Firdaus unggul dengan perolehan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai Koordinator MRAA definitif.

Dalam pidato perdananya setelah terpilih sebagai Koordinator MRAA, Firdaus mengatakan akan memperkuat barisan simpul, memperkuat jaringan dan terus melakukan komunikasi dengan Tim Pemenangan Pusat.

“Terkait penyempurnaan struktur kepengurusan, legalitas dan penguatan kelembagaan serta hal-hal lain yang dirasa perlu, akan di-follow up dalam waktu sebulan ke depan,” kata Firdaus.

MRAA merupakan perkumpulan paguyuban dan wadah silaturahmi guna membangun sinergitas dan konsolidasi Simpul Relawan Anies yang ada di Provinsi Aceh, tanpa menghilangkan Identitas, platform dan hirarki struktural yang dimiliki oleh masing-masing Simpul Relawan Anies yang bergabung dalam wadah MRAA.

Acara pertemuan MRAA dengan lintas Simpul Relawan Anies se-Aceh ditutup dengan pernyataan sikap para Ketua Simpul Relawan yang sudah mendeklarasikan diri dalam MRAA untuk siap memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Jaga garis komando

Ketua Relawan Anies dari DPD Anies P.24 Aceh Utara, TS Sani yang diundang menjadi narasumber dalam pertemuan tersebut berharap agar MRAA tidak menghilangkan hak otonomi masing-masing Simpul.

Dia juga berharap garis komando tetap berada di jalur masing-masing Simpul sesuai hirarki Simpul yang bersangkutan.

Diingatkannya, MRAA harus mampu menjadi perekat antar Simpul Relawan dan menjadi forum diskusi mengatasi tantangan. Juga merancang isu-isu kampanye, mengorganisir deklarasi, mediator antara Simpul dengan partai-partai Koalisi Perobahan, advokasi hukum, perlindungan saksi dari teror dan intimidasi dan kegiatan lain yang tidak mampu ditangani sendiri oleh Simpul-Simpul Relawan Anies.

“MRAA harus siap menjadi wadah solutif dalam mengatasi tantangan Relawan Anies guna memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024,” demikian TS Sani.[]