BSI Serahkan Seekor Sapi ke PWI Aceh untuk Dipotong pada Momentum Idul Adha

Stakeholder Management & Media Relation Officer BSI Regional 1 Aceh, Saifullah menyerahkan hewan potong berupa seekor sapi kepada Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin didampingi Pengurus Seksi Kesra di depan Markas PWI Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa, 27 Juni 2023. (Dok PWI Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional 1 Aceh menyerahkan seekor sapi kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh untuk disembelih pada momentum Idul Adha 1444 H/2023 M.

“Kami serahkan seekor sapi kepada PWI Aceh untuk disembelih pada momentum Idul Adha 1444 H. Semoga dagingnya bisa didistribusikan kepada kawan–kawan wartawan anggota PWI yang dinilai layak menerima termasuk janda dan anak yatim,” kata CEO BSI Regional 1 Aceh, Wisnu Sunandar melalui Stakeholder Management & Media Relation Officer BSI Regional 1 Aceh, Saifullah ketika menyerahkan bantuan hewan potong tersebut kepada Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, Selasa, 27 Juni 2023.

Merespons bantuan itu, Pengurus PWI Aceh mengucapkan terima kasih kepada manajemen BSI, khususnya di Regional 1 Aceh atas kepedulian terhadap wartawan anggota PWI dan keluarganya (janda dan anak yatim) agar bisa merayakan Idul Adha dengan daging kurban.

“Kami akan kelola sebaik-baiknya amanah ini. Tentu tidak bisa tercover semua, tetapi paling tidak kita bisa prioritaskan untuk saudara-saudara kita yang benar-benar layak menerima,” kata Nasir Nurdin.

Dikatakan Nasir, untuk kepentingan pengelolaan bantuan sapi dari Bank BSI Aceh tersebut, pihaknya sudah menunjuk satu tim kecil di bawah koordinasi Wakil Ketua PWI Aceh Bidang Kesra, Muhammad Saman bersama Seksi Kesra dan Seksi Keagamaan.

Sedangkan data penerima bantuan disiapkan oleh Staf Sekretariat PWI Aceh di bawah tanggung jawab Sekretaris PWI Aceh, Muhammad Zairin.

Prosesi penyembelihan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 di kawasan Beurawe dan pihak panitia akan mengirim pemberitahuan kepada masing-masing penerima melalui japri tentang waktu pengambilan daging di Kantor PWI Aceh.

“Sekali lagi saya berharap semoga amanah ini bisa kita laksanakan dengan sebaik mungkin,” demikian Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.[]

Penulis: Abdul HadiEditor: Nasir Nurdin