Atraksi Bela Diri Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara di Meulaboh

Atraksi anggota Polres Aceh Barat mematahkan balok es menggunakan kepala. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

Laporan Rico Maharsi, Aceh Barat

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Atraksi beladiri meriahkan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Mapolres Aceh Barat, Sabtu, 1 Juli 2023.

Selain atraksi mematahkan balok es, balok semen dan gorong-gorong sumur, juga ada aksi personel petugas Polres Aceh Barat menarik mobil patroli menggunakan bola lampu neon.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara bertujuan memupuk kebersamaan dalam penegakan keadilan demi menciptakan keamanan, ketertiban serta melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Di hari yang spesial ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Aceh Barat yang senantiasa menciptakan keamanan, ketertiban dalam menyongsong pemilu yang sejuk, aman dan damai menuju Indonesia maju,” ujar Kapolres Aceh Barat.

Kapolres Pandji Santoso juga menyampaikan amanat Kapolda Aceh yang mana Polri khususnya Polres Aceh Barat harus terus memperbaiki diri, berbenah diri dan melakukan reformasi dalam segala hal.

“Polisi akan selalu diuji dan disurvei seberapa tinggi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri itu sendiri, jadi saya minta kepada seluruh anggota Polri untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tiada henti kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Panji

Keberhasilan Polri khususnya Polres Aceh Barat merupakan hasil kerja sama seluruh komponen yang terjalin apik.

Dalam upacara dan syukuran bertema ‘Presisi untuk Negeri’ tersebut turut hadir pejabat TNI, ulama, dan unsur Forkopimda Aceh Barat. []