Rabu Dini Hari, 392 Jamaah Haji Aceh Kloter I Mendarat di Bandara SIM

Jamaah haji Kloter I Debarkasi Aceh tiba di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu dini hari, 5 Juli 2023. (Sumber foto: Dishub.acehprov.go.id)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Jamaah haji Aceh sebanyak 392 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, Rabu dini hari, 5 Juli 2023.

Jamaah haji Kloter I Debarkasi Aceh berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA 2201) dengan tipe Boeing 777-300 ER.

Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari mengatakan, dalam Kloter I tersebut ada satu jamaah yang gagal pulang karena kehilangan pasport di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

“Namun sudah diurus SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor) dan akan dipulangkan pada kloter ketiga,” ujar Azhari di sela-sela menyambut kepulangan jamaah haji Aceh Kloter I.

Dikatakannya, saat ini proses penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H telah memasuki fase pemulangan para jamaah gelombang pertama ke Indonesia.

Informasi dari Kementerian Agama RI, proses pemulangan jamaah haji gelombang pertama melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah berlangsung dari 4 hingga 18 Juli 2023.[]