.
.
.

Dua Hari Tak Pulang Melaut, Nelayan Aceh Barat Ditemukan Meninggal

Almarhum Jamaluddin. (Foto Dokumen Panglima Laot Aceh Barat for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Jamaluddin (54), nelayan dari Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat ditemukan meninggal di dalam boat pancing miliknya pada jarak 20 mile dari pantai, Rabu, 19 Juli 2023.

Koordinator Lapangan (Korlap) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Kismar kepada Portalnusa.com melalui telepon seluler, Rabu malam, 19 Juli 2023 mengatakan, korban melaut sehari sebelumnya dan seharusnya paling telat sore sudah pulang.

“Karena sudah dua hari tak pulang, akhirnya keluarga korban melaporkan kepada pihak terkait. Menurut keluarga, Jamaluddin pergi melaut seorang diri,” kata Kismar.

Mendapatkan informasi itu, tim SAR Gabungan turun mencari korban. Namun karena titiknya tidak diketahui, pencarian gagal.

“Korban ditemukan oleh nelayan lain di tengah laut dalam kondisi meninggal dunia di dalam boat pancingnya,” ujar Kismar.

Panglima Laot Kabupaten Aceh Barat, Amiruddin mengingatkan kepada seluruh nelayan di wilayahnya agar mengutamakan keselamatan dalam mencari rezeki apalagi di tengah cuaca yang tidak bersahabat.

“Saya berharap kepada nelayan Aceh Barat harus mengutamakan keselamatan. Sebelum melaut harus menyiapkan safety, baik obat-obatan dan keperluan lainya dan tidak disarankan melaut seorang diri,” tegas Panglima Amir.[]