Wakili Aceh pada Pornas Korpri, ASN Sabang Bawa Pulang Dua Emas

Pecatur senior (Master Fide) asal Aceh, M Hendrik Friasayani tampil tenang dan meyakinkan ketika menghadapi lawannya pada event Pornas Korpri di Semarang. Sosok ASN dari Kota Sabang tersebut mendulang dua medali emas masing-masing untuk kategori catur standar perorangan dan catur cepat. (Foto Humas Aceh for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | SABANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Sabang M. Hendrik Friasayani membawa pulang dua medali emas dari Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di Semarang, Jawa Tengah. Di event tersebut, Hendrik mewakili tim catur Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh.

Dua emas tersebut diraih Hendrik pada kategori catur standar dan catur perorangan putra. Selain itu, tim catur Aceh juga membawa pulang satu perunggu yang diraih tim beregu—Musliadi, Agus Salim, Zulkhairi dan Juanda pada kategori catur cepat beregu. Dengan demikian, secara keseluruhan duta Aceh mendulang dua emas plus satu perunggu dari event berskala nasional itu.

Pada kategori catur standar perorangan, Hendrik berhasil unggul dari tim catur Korpri Sulawesi Barat, Kementerian Agama dan Provinsi Gorontalo. Sementara pada kategori catur cepat, Hendrik berada di atas Korpri Kementerian Agama, Kemenpora, dan Provinsi Kalimantan Utara.

Atas prestasi yang membanggakan itu, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh atlet Korpri Aceh yang telah bertanding, khususnya tim catur dan kepada M. Hendrik Friasayani yang telah mengharumkan nama Kota Sabang.

“Selamat kepada tim catur Korpri Aceh, yang berhasil membawa pulang dua emas dan satu perunggu, khususnya kepada teman kita Hendrik. Terima kasih atas kerja keras para atlet, offisial dan juga pelatih Kontingen Korpri Aceh,” ucap Pj Wali Kota Sabang, Kamis, 20 Juli 2023.

Perolehan dua medali emas dan satu perunggu dari tim catur tersebut menempatkan Provinsi Aceh peringkat 9 nasional dari 100 lebih kontingen yang berkompetensi pada Pornas Korpri Semarang.

“Saya berharap pencapaian ini akan memotivasi atlet-atlet lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Pemerintah Aceh khususnya Sabang di kancah olahraga nasional,” demikian Reza Fahlevi. []