Kongres PSSI Aceh Tamiang 5 September 2023

Syahri El Nasir

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Kongres PSSI Aceh Tamiang dijadwalkan 5 September 2023.

Penentuan jadwal tersebut sesuai amanat yang tertuang dalam Surat Keputusan Komite Bersama Kongres Pemilihan Asprov PSSI Aceh 2023 tentang Pemberian Mandat Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Tamiang untuk melaksanakan konggres biasa tahun ini.

Berita terkait: Askab PSSI Tamiang Bentuk KP dan KBP Kongres, Pendaftaran Voter 13 Agustus 2023

Plt Sekretaris Askab PSSI Aceh Tamiang, Syahri El Nasir kepada Portalnusa.com, Rabu 2 Agustus 2023 mengatakan untuk tahapan kongres saat ini sudah berlangsung, untuk mewujudkan amanat surat keputusan tersebut.

Askab PSSI Aceh Tamiang telah melaksanakan rapat prakongres bersama pengurus dan anggota Askab PSSI Aceh Tamiang pada Minggu 30 Juli 2023 di salah satu warkop di Tualang Cut membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan dan Panitia Pelaksana.

“Melalui musyawarah internal di masing-masing komite, terpilih Mawardinur sebagai Ketua Komite Pemilihan dan Muhammad Hanafiah sebagai Ketua Banding Pemilihan Askab PSSI Aceh Tamiang,” kata Nasir.

Ia menambahkan, sesuai dengan tugas dan kewenangan maka kedua komite tersebut telah dapat mempersiapkan tahapan pelaksanaan Kongres Biasa Askab PSSI Aceh Tamiang pada 5 September 2023.

Sementara, pendaftaran calon peserta, yaitu klub yang berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang, untuk pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua serta Exco akan dibuka pada 13 Agustus 2023.

Tempat pendaftaran di Sekretariat Sementara Askab PSSI Aceh Tamiang, di kantor KONI setempat.

Berikut susunan KP dan KBP Kongres PSSI Aceh Tamiang 2023

Komite Pemilihan (KP):

1. Mawardinur (Ketua Komite Pemilihan)

2. Saiful Alam, SE (Sekretaris)

3. Umar Sahdan (Anggota)

Komite Banding Pemilihan (KBP):

1. Muhammad Hanafiah

2. Syaiful S.Pd

3. Fauzi, SH. []