Pj Bupati Gayo Lues Warning Komisioner KIP: Jangan Langgar Sumpah Jabatan!

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Komisioner KIP Gayo Lues, Kamis, 3 Agustus 2023. (Foto Kiriman Humas Disdik Aceh)

PORTALNUSA.com | BLANGKEJEREN – Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri mengingatkan Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues agar bekerja sungguh-sungguh, bersikap adil, berkata dan berlaku jujur karena sikap itu menjadi kunci sukses pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ingat, pemilu adalah pesta. Hakekatnya pesta adalah kegembiraan. Seluruh Komisioner KIP Gayo Lues harus bersikap sesuai sumpah jabatan dan pakta integritas,” kata Alhudri pada pelantikan Komisioner KIP Gayo Lues di Balai Pendopo Bupati, Kamis, 3 Agustus 2023.

Alhudri mengatakan seluruh komisioner harus bekerja demi bangsa dan negara. Harus bisa lepas dari intervensi dan tidak bekerja untuk kepentingan pribadi dan golongan tertentu.

Mereka, kata Alhudri, harus mengedepankan rasa keadilan bagi seluruh kontestan dan menghadirkan kontestasi yang fair. Seluruh komisioner juga diminta untuk membangun komunikasi yang baik kepada semua pihak.

Alhudri mengatakan Pemkab Gayo Lues memberikan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada.

Komisioner KIP Gayo Lues yang diambil sumpah adalah Syarifuddin Norman, Ali Amran, Khairuddin, Hidayat Syah, dan Syarul Husna. Di hadapan seluruh undangan, para komisioner terpilih bersumpah untuk menjaga integritas dan menyatakan siap menerima sanksi jika melanggar sumpah. []