Truk Proyek Lalu-lalang, Jalan Gampong Mesjid Rusak

Kondisi kerusakan jalan Gampong Mesjid, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Abdya. (Foto Muhammad Taufik/ Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Warga Gampong Mesjid, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Abdya mengeluhkan kerusakan jalan di perkampungan tersebut akibat lalu-lalangnya truk proyek.

Warga Gampong Mesjid, Al Qadri (39) kepada Portalnusa.com, Minggu, 6 Agustus 2023 mengatakan, mobilitas truk pengangkut material di jalan pemukiman itu berdampak rusaknya bahu jalan dan robohnya tanggul pengaman badan jalan.

“Dibangusn jalan tempat lain, jalan yang sudah ada rusak,” kata Qadri.

Ia berharap kepada rekanan proyek pekerjaan jalan agar tidak mementingkan diri sendiri. Dampak buruk terhadap lingkungan harus dipikirkan juga.

“Jalan di sini sempit, jadi kendaraan proyek harus disesuaikan kapasitas jalan,” katanya.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Abdya, Andi Setia Putra, ST. (Dok Bina Marga for Portalnusa.com)

Kadis PUPR Abdya melalui Kabid Bina Marga, Andi Setia Putra, ST membenarkan adanya keluhan warga terkait kerusakan badan jalan dampak dari pelintasan truk pengangkut material proyek.

“Iya, itu ada keluhan masyarakat, kita sudah sampaikan kepada rekanan,” jelas Andi Setia Putra.

Ditambahkan Andi, pihaknya sudah memfasilitasi antara rekanan dengan masyarakat bahwa kerusakan yang diakibatkan oleh lintasan kendaraan proyek, maka pihak rekanan akan bertanggungjawab dan akan memperbaiki.

“Pihak rekanan sudah duduk bersama pihak gampong dan masyarakat, bahwa kerusakan itu akan diperbaiki setelah proyek selesai,” ujarnya.[]

Penulis: Muhammad TaufikEditor: Nasir Nurdin