Lantik Komisioner KIP Abdya, Ini Pesan Pj Bupati Darmansah

Pj Bupati Abdya Darmansah melantik lima Komisioner KIP Abdya periode 2023-2028 di lobi Kantor Bupati Abdya, Selasa, 8 Agustus 2023. (Foto Muhammad Taufik/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BLANGPIDIE – Pj Bupati Abdya, Darmansah minta Komisioner KIP Abdya agar mengedepankan transparansi dan berintegritas dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sambutanny6a ketika melantik Komisioner KIP Abdya masa jabatan 2023-2028 di lobi Kantor Bupati Abdya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Dikatakan Darmansah, Komisioner KIP Abdya yang dilantik dan sumpah jabatan tinggal melanjutkan jadwal tahapan pemilu yang telah disusun secara sistematis demi menghasilkan pemilu yang berkualitas.

Ia berharap KIP mampu bekerja sama dengan baik serta melakukan tugas dan tanggung jawab secara profesional sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan oleh kepentingan kelompok tertentu.

Sebelumnya, Komisi A DPRK Abdya mengumumkan nama-nama calon Komisioner KIP Abdya periode 2023-2028 yang dinyatakan lulus uji kelayakan dan kepatutan sesuai Keputusan Nomor 11/BAP/2023 Tanggal 20 Juni 2023.

Adapun lima nama yang lulus dan akhirnya dilantik adalah Iswandi, SH, MH, Masrizal, SE, Deri Sudarman, SH, Yudi Nirmansyah, S Pd dan Sayuti, S PdI.[]