Alhudri Janji Fasilitasi Sekretariat untuk Pengurus PWI Gayo Lues

Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri foto bersama dengan Pengurus Balai PWI Gayo Lues dalam satu pertemuan sambil ngopi bareng di Pendopo Bupati, Rabu, 9 Agustus 2023. (Dok PWI Gayo Lues)

PORTALNUSA.com | BLANGKEJEREN – Pj Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri, MM berjanji akan memfasilitasi kebutuhan sekretariat (kantor) untuk kepentingan Pengurus Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gayo Lues yang kepengurusannya baru di-SK-kan oleh Pengurus PWI Aceh.

“Yang pertama kami ucapkan selamat kepada pengurus PWI Gayo Lues periode 2023-2026 yang baru di-SK-kan oleh Pengurus PWI Aceh. Kami siap bekerja sama dengan PWI dalam bidang publikasi,” kata Alhudri dalam sambutannya pada acara silaturahmi sambil ngopi bareng dengan Pengurus Balai PWI Gayo Lues periode 2023-2026 di Pendopo Bupati, Rabu, 9 Agustus 2023.

Didampingi Kadiskominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza, lebih lanjut Alhudri mengatakan, wartawan dan pemerintah harus bersama-sama membangun Kabupaten Gayo Lues.

“Kami pemerintahan yang bekerja, teman-teman di PWI dengan berbagai media yang mempublikasikan supaya masyarakat tahu,” katanya.

Prioritas sekretariat

Alhudri menandaskan, yang terpenting sekarang bagaimana PWI Gayo Lues memiliki Sekretatiat sebagai pusat administrasi, koordinasi, dan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

“Tolong Pak Kadiskominfo bantu rekan-rekan PWI, karena Sekretariat sangat penting supaya ada tempat masyarakat mengadu,” kata Alhudri kepada Kadiskominfo.

Menanggapi perintah Pj Bupati Galus, Kadiskominfo menyatakan siap menindaklanjuti.

“Kehadiran Pengurus PWI di Gayo Lues sudah lama ditunggu. Kami siap membantu rekan-rekan Pengurus PWI Gayo Lues. Jika ada permasalahan, silakan berkoordinasi dengan kami,” kata Said Idris Wintareza.

Kepengurusan Balai PWI Gayo Lues yang beraudiensi dengan Pj Bupati Alhudri, masing-masing Bambang Yudi (Hr. Rakyat Aceh) selaku Penasihat; Anuar Syahadat (Portalsatu.com) sebagai Ketua; Kasimsyah (Halaman7.com) Wakil Ketua; Muhammad Daud (Timeindonesia.co) Sekretaris, dan Khairullah Syahputra (Bithe.co) Bendahara.

Kepengurusan tersebut ditetapkan dengan SK Pengurus PWI Aceh Nomor: 204.PWI-ACEH.SK.VII 2023 tentang Pengurus Balai PWI Kabupaten Gayo Lues Masa Bakti 2023-2026 Tanggal 12 Juli 2023 yang diteken oleh iM Nasir Nurdin (Ketua) dan Muhammad Zairin (Sekretaris). []