Kernet Excavator di Tamiang Dilaporkan Tewas Terjepit Alat Berat

Jenazah Adi Irwanto dievakuasi dari lokasi kejadian menjelang Magrib, Jumat, 18 Agustus 2023. (Foto kiriman masyarakat)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMANG – Seorang kernet excavator yang merupakan karyawan PT Alu Gantung dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja saat memarkirkan alat berat usai replanting di lahan perkebunan perusahaan swasta itu, Jumat, 18 Agustus 2023.

Informasi yang diterima Portalnusa.com menyebutkan, korban bernama Adi Irwanto (40), warga Dusun Lima, Kampung Jawa, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Adi merupakan kernet excavator bersama operator Supriyadi (38) yang juga karyawan PT. Alu Gantung, warga Desa Salahaji, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kejadian tersebut bermula ketika dua operator excavator PT. Alu Gantung sekira pukul 17. 15 WIB usai melakukan pembersihan lapangan (replanting), ketika hendak memutar arah tanpa disadari di belakang ada Adi Irwanto yang bekerja sebagai kernet.

Korban tersenggol dan terjepit excavator di perbukitan sehingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sekira pukul 18.10 WIB jenazah Adi Irwanto dibawa oleh petugas Puskesmas Kejuruan Muda ke RSUD Aceh Tamiang untuk visum dan selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka. Kasus itu sudah ditangani oleh Polsek Kejuruan Muda.[]

Jenazah Adi Irwanto dievakuasi dari lokasi kejadian menjelang Magrib, Jumat, 18 Agustus 2023. (Foto kiriman masyarakat)