Diketuai Zulfikar, Pengurus Alumni SMA Lam Ujong Dikukuhkan

Kepala SMA Krueng Barona Jaya, Marzuki mengukuhkan Pengurus Ikatan Alumni SMA Lam Ujong (Ikaslu) masa bakti 2023-2028 yang diketuai Zulfikar di Aula SMA Krueng Barona Jaya, Sabtu pagi, 9 September 2023. (Dok Ikaslu for Portlanusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Kepengurusan Ikatan Alumni SMA Lam Ujong (Ikaslu) Aceh Besar masa bakti 2023-2028 dikukuhkan, Sabtu pagi, 9 September 2023.

Pengurus Ikaslu periode perdana yang diketuai Zulfikar tersebut dikukuhkan oleh Kepala SMA Krueng Barona Jaya, Marzuki.

Adapun Pengurus Ikaslu 2023-2028, Zulfikar sebagai ketua, sekretaris Marianto, dan Rini Mardini bendahara.

Prosesi pengukuhan dihadiri Asisten II Setdakab Aceh Besar Muhammad Ali dan Kepala SMA Krueng Barona Jaya, Marzuki selaku Pembina Ikaslu. Juga hadir perwakilan dari Dinas Pendidikan Aceh Besar.

Ketua Ikaslu, Zulfikar menyampaikan terima kasih kepada para alumni yang telah bekerja keras selama ini sehingga agenda pengukuhan berjalan lancar. Ia mengajak para alumni bisa berkontribusi memajukan SMA Krueng Barona Jaya dengan menjalankan program-program kerja organisasi yang telah disepakati.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari rekan-rekan alumni bersama-sama membuat peradaban baru untuk memajukan SMA kita,” ujar Zulfikar yang merupakan alumni ‘96.

Kepala SMA Krueng Barona Jaya, Marzuki mengatakan, pengukuhan Ikaslu menjadi sejarah baru dan diharapkan bisa bermanfaat bagi sekolah.

“Adanya Ikaslu ini tidak hanya mengikat silaturahmi saja, tapi bisa meningkatkan prestasi sekolah melalui sumber daya manusia yang ada,” ujarnya.

Pemkab mendukung

Asisten II Setdakab Aceh Besar, Muhammad Ali mengatakan sangat mendukung terbentuknya Ikaslu. Diharapkan organisasi alumni ini dapat berpartisipasi demi kemajuan SMA Krueng Barona Jaya.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Ikaslu yang baru dilantik. Mari sama-sama kita curahkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan sekolah yang tercinta ini,” ujar Muhammad Ali, alumni ‘86.

Ikatan Alumni SMA Lam Ujong atau Ikaslu ini terdiri lulusan SMA Negeri 4 Banda Aceh tahun 1986-1996, SMA Negeri 2 Ingin Jaya tahun 1997-2005, dan SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya 2002-2005.[]