Pj Wali Kota Sabang Ingatkan Siswa SMA: Sukses Tidak Dicapai dengan Santai

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi foto bersama pada acara Pembinaan Mental Spiritual siswa/siswi SMA sederajat di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Sabang, Selasa, 12 September 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengingatkan generasi muda termasuk yang masih duduk di bangku SMA sederajat agar terus meningkatkan kemampuan diri dengan belajar, disiplin, kerja keras, dan berani tampil memperlihatkan berbagai keunggulan yang dimiliki.

“Ingat, sukses tidak dicapai dengan santai,” kata Reza ketika membuka kegiatan Pembinaan Mental Spiritual siswa/siswi SMA sederajat di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Sabang, Selasa, 12 September 2023.

Reza mengingatkan, situasi di era persaingan tanpa batas ini sangat kompetitif, semua dituntut serba cepat, karena menghadapi perubahan yang juga sangat cepat dan sulit diprediksi. Diperlukan kerja keras dan disiplin dalam mencapai kesuksesan yang dicita-citakan.

“Tidak mungkin mencapai kesuksesan atau keberhasilan dengan bersantai, semua itu perlu kerja keras, belajar, dan disiplin. Apalagi tantangan global ke depan, hari ini persaingan atau kompetisi sangtat ketat, kalau kita tidak mampu kita akan tertinggal,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Kegiatan Pembinaan Mental Spiritual siswa/siswi SMA sederajat diselenggarakan Pemko Sabang melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, berlangsung dua hari, 12-13 September 2023 diikuti 50 siswa/siswi SMA sederajat.

Reza menambahkan, upaya-upaya tersebut dianggap penting karena generasi muda Kota Sabang akan menjadi penerus yang nantinya berperan dalam menjalankan pembangunan. Lowongan pekerjaan akan diisi oleh orang-orang yang punya kompetensi, mental yang kuat, dan daya juang tinggi.

“Terus belajar, bangun jejaring yang luas, asah rasa percaya diri, dan kepemimpinan, agar siap tampil. Walaupun awalnya grogi dan malu harus berani dan siap dengan segala risiko. Tidak ada hasil yang maksimal dari usaha yang biasa-biasa saja,” ujarnya.

Pj Wali Kota Sabang juga mencontohkan perjuangan tokoh-tokoh besar di Indonesia, yang mana masa mudanya penuh dengan perjuangan, aktivitas yang positif, dan kegiatan organisasi.

“Jadi selain dengan pendidikan yang baik juga agama, kita juga harus punya akhlak yang baik, disiplin tinggi, daya juang, komunikasi yang baik, dan juga membangun jejaring yang baik,” tambahnya.

Selain itu semua, Pj Wali Kota Sabang berharap nilai-nilai sopan santun, menghargai orang lain, ramah juga harus lebih ditanamkan dalam diri generasi muda Sabang untuk memupuk rasa empati dan simpati kepada orang lain terutama yang lebih tua.[]