Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju, Dukung Capres Prabowo

Prabowo menyambut SBY di Hambalang. (Foto Ist/detik.com)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sebagaimana dikutip detik.com, Minggu, 17 September 2023.

Dasco menjelaskan dukungan itu disampaikan dalam kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kediaman Prabowo di Hambalang.

“Kepada Kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia, pada hari ini kita, Partai Gerindra telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi Pilpres 2024,” kata Sufmi Dasco dalam keterangannya, Minggu, 17 September 2023.

“Di mana pada hari ini, Partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju,” katanya.

Dasco menjelaskan langkah ini merupakan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Sehingga, Demokrat akan bergabung bersama partai lain mengusung Prabowo Subianto.

“Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024,” katanya.

“Apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kita bangga, sesuatu yang membuat kita kuat, sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang ,sehingga mulai hari ini kita pererat kerja sama dengan saudara saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu,” demikian Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. []