Peringati HKG PKK Ke-51, Reza Fahlevi Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi memberikan arahan pada peringatan HKG PKK ke-51 di Kota Sabang, Kamis, 5 Oktober 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menekankan pentingnya komitmen semua pihak untuk terus berkolaborasi dan berkerjasama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sabang.

“Kita bisa mengatasi semua permasalahan yang ada, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, kuncinya dengan kolaborasi. Baik PKK dan organisasi wanita lainnya, Insya Allah kalau kita mampu bergerak bersama, mudah-mudahan permasalahan kemiskinan, stunting, imunisasi, pendidikan dan sebagainya, dapat kita atasi,” kata Reza pada peringatan HKG PKK ke-51 di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Kamis, 5 Oktober 2023.

Menurutnya, tema peringatan HKG tahun ini sangat relevan dengan upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan dan kesehatan yang lebih baik pada generasi masa depan.

“Dalam peringatan HKG PKK ke-51 ini mari kita sama-sama memperkuat peran PKK sebagai mitra yang tangguh dalam meningkatkan capaian imunisasi di Kota Sabang. Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, kita dapat meningkatkan capaian imunisasi di Kota Sabang, sehingga anak-anak kita dapat tumbuh sehat dan kuat untuk masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Pj Ketua TP PKK Kota Sabang Kamelia Nasri dengan mengatakan bahwa kolaborasi dan bergerak bersama dengan seluruh pihak, merupakan hal penting dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan saat ini.

“Memperhatikan posisi dan peran strategis Gerakan PKK, maka Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan Program Pemerintah,” kata Kamelia Nasri.

Tema HKG PKK ke-51 Tahun 2023, “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Tema itu mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Melalui tema tersebut, Kamelia juga mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma.

“Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah. Bergeraklah bersama dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih, untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” tutupnya.[]