Demo di Banda Aceh Serukan Pemerintah Boikot Produk Israel

Orator dari Komunitas Aceh Bersatu Bela Palestina ketika beraksi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. Sabtu, 21 Oktober 2023. (Foto Akramul

Laporan Akramul Muslim, Banda Aceh

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Komunitas Aceh Bersatu Bela Palestina dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi demo di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. Sabtu, 21 Oktober 2023.

Aksi yang mendapat perhatian masyarakat tersebut diisi dengan doa bersama dan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina.

Koordinator Aksi Bela Palestina, Dedi Muhardi menandaskan, penjajahan Israel terhadap Palestina adalah bukti pelanggaran atas Piagam PBB dan berbagai keputusan forum internasional.

“Kami menyerukan kepada pemerintah Indonesia untuk boikot produk dan barang dari Israel yang beredar di Indonesia,” kata Dedi.

Dikatakannya, sesuai dengan amanat konstitusi negeri, yaitu kemerdekaan adalah hak dasar semua bangsa dan penjajahan harys dihapuskan maka tirani di Palestina harus segera dihentikan dengan memberikan kemerdekaan seutuhnya bagi rakyat Palestina.

Juga mendesak umat muslim dan para pimpinan dunia untuk membuka mata, segera bersikap, dan nyatakan pembelaan dan perlawanan atas tragedi Palestina yang mengoyak jiwa dan hati sebagai manusia.

“Kami seutuhnya berkomitmen kepada pemerintah Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina karena kita satu suara dan satu tujuan untuk kemerdekaan Palestina,” pungkasnya.[]