Surya Suganda: Pemuda Aceh jangan Hanya Bersaing di Tingkat Lokal

Narasumber tampil pada kegiatan Lead Talks ‘Empowering Youth for Tomorrow's Leadership’ yang digelar Komunitas Kejar Mimpi Aceh (KMA) di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu, 28 Oktober 2023. (Dok KMA for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Sales Area Manager PT Pertamina Aceh, Surya Suganda mengajak pemuda-pemudi untuk bisa membangun Aceh dan lebih mengenal potensi yang ada dalam diri sendiri.

“(Harus bisa) menjadi pemimpin tidak hanya di Aceh tapi di nasional. Karena hari ini pemuda-pemudi sudah menjadi bibit unggul yang bisa bersaing di kancah nasional hingga internasional,” kata Surya pada Lead Talks bertema ‘Empowering Youth for Tomorrow’s Leadership’ yang digelar Komunitas Kejar Mimpi Aceh (KMA) di Aula  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Lebih lanjut Surya mengajak pemuda-pemudi untuk membangun Aceh dengan cara mengenal potensi diri dan menjadi pemimpin bukan hanya di Aceh tapi juga di level nasional.

PIC kegiatan, Rafifatul Salma menyebutkan Lead Talks ini merupakan forum diskusi yang dirancang untuk memberikan ruang kepada pemuda-pemudi Aceh agar dapat berbagi pandangan, pengalaman serta ide-ide yang inovatif.

Leader KMA, Lia Hanifa berharap agar kegiatan ini bisa menjadi semangat baru dan bisa menunjukkan bahwasanya pemuda-pemudi Aceh bisa membanggakan nama Indonesia khususnya membanggakan Aceh.

“Menjadi pemimpin bukan sebuah posisi tapi sebuah aksi yang nyata,” kata Lia.

“Saya harap dengan kegiatan ini bisa memupuk semangat baru bagi para pemuda-pemudi Aceh untuk bisa membanggakan Indonesia khususnya Aceh. Tunjukkan aksi kalian karena leader is an action not a position. Kita semua adalah pemimpin bagi diri kita sendiri,” pungkas Lia.

Public Relation KMA, Raudhatul Jannah mengatakan, kegiatan dihadiri lebih 150 perwakilan komunitas yang ada di Aceh.

Panitia menghadirkan enam narasumber dari berbagai latar belakang seperti Ermita Fatimah Hasibuan selaku founder Indonesian Millenial of Change (IMC), Teuku Riza Muly CEO dan Founder Karya Media, Rizki Mulyadi Founder Atariki Japan, Faizah Muna Co Founder Berucap.id, Yoga Prabowo Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Aceh dan M. Haikal paikolog klinis.[]