Kadistanbun Aceh Jadi Ketua IKA-FP USK, Dekan Komit Dukung USK Menuju WCU

Ketua IKA-FP USK, Ir. Cut Huzaimah, MP

FAKULTAS Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP-USK) merayakan Milad ke-59 pada 16 November 2023. Beragam kegiatan digelar pada peringatan hari lahir tersebut. Salah satu di antaranya adalah pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (IKA-FP USK) Periode 2023-2028 diketuai Ir. Cut Huzaimah, MP, alumni FP ‘84 yang juga Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh. Pada kesempatan itu, Dekan FP USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc menyatakan komitmennya mendukung USK menuju World Class University (WCU). Berikut suasana dan beberapa catatan penting dari rangkaian peringatan Milad ke-59 FP USK yang diranngkum tim Portalnusa.com.

Dr. Muhammad Yasar selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, rangkaian acara memperingati Milad ke-59 FP USK telah dilaksanakan sejak Oktober 2023 hingga puncak milad pada 16 November 2023.

Kegiatan tersebut meliputi Seminar Internasional ICAGRI 5, turnamen olahraga, aneka lomba, Expo Ormawa/UKM, dan pentas seni, jalan santai, senam gembira, sarapan sehat, pengukuhan IKA FP USK, ceramah maulid, pembagian hadiah dan doorprize.

Kolaborasi

Dekan FP USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc

Dekan FP USK, Prof Samadi mengatakan, peringatan Milad ke-59 dilaksanakan secara gotong royong, melalui kerja sama dan kolaborasi antara civitas akademik, alumni, dan para mitra fakultas.

“Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi, memperkuat jiwa korsa, dan merefleksikan capaian, harapan, dan tantangan yang dihadapi dalam mendukung upaya USK menuju world class university (WCU),” ujarnya.

Dalam orasinya pada peringatan Milad ke-59 FP USK, Prof. Samadi menyatakan komitmennya mendukung USK menuju WCU.

Menurut Samadi, saat ini jumlah Guru Besar Fakultas Pertanian merupakan yang kedua terbanyak di USK. Secara kinerja pencapaian IKU juga merupakan yang terbaik.

“Hal ini menjadi daya dukung yang dapat kita dedikasikan untuk USK menuju World Class University,” ujarnya.

Kelas Internasional

Warek I USK, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si

Wakil Rektor I USK Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si dalam sambutannya mewakili Rektor USK menyebutkan, di usianya yang ke-59, telah banyak perkembangan dan kemajuan yang berhasil dicapai oleh FP USK.

“Bagi USK, FP merupakan salah satu fakultas yang sangat tinggi kontribusinya bagi pencapaian IKU USK,” ungkap Agussabti.

Saat ini, katanya, FP berhasil mendapatkan hibah akreditasi internasional. Ada lima program studi yang sedang diakreditasi.

“Kita berharap FP segera mewujudkan kelas internasional sesuai visi misi USK menuju World Class University,” kata mantan Dekan FP USK tersebut.

Pengukuhan IKA-FP USK

Pengukuhan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (IKA-FP USK) Periode 2023-2028 diketuai Ir. Cut Huzaimah, MP. (Dok Thejurnal.id)

Milad ke-59 FP USK juga dirangkai dengan pengukuhan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (IKA-FP USK) Periode 2023-2028.

IKA-FP USK yang dikukuhkan itu diketuai oleh Ir. Cut Huzaimah, MP, alumni FP ‘84 yang juga saat ini Kadistanbun Aceh.

Ketua IKA-FP USK Cut Huzaimah mengapresiasi terlaksananya berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Milad ke-59 FP USK.

 

Kemeriahan jalan santai keluarga, salah satu kegiatan memperingati Milad ke-59 Fakultas Pertanian (FP) Universitas Iskandar Muda (USK), Minggu, 16 November 2023. (Dok Distanbun Aceh)

Acara ini sukses karena kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak. Insya Allah contoh baik itu akan terus kita aplikasikan untuk mendukung kemajuan FK USK ke depan.

Dalam pidatonya, Cut Huzaimah mengimbau seluruh alumni di manapun berada baik dalam dan luar daerah untuk ikut partisipasi pada berbagai kegiatan, apalagi IKA-FP USK telah merancang program yang akan melibatkan civitas kampus, alumni dan mahasiswa dalam melakukan pembinaan untuk penguatan kelembagaan.[]