Dua Hari Dicari, Keberadaan Warga Aceh Selatan Lompat ke Sungai Masih Misterius

Operasi SAR hari kedua, Senin, 27 November 2023, pencarian Wisna Zibar (47), warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan yang lompat ke sungai di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. (Foto Rico Maharsi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Nasib Wisna Zibar (47), warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan yang lompat ke sungai di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan (Meulaboh), Aceh Barat belum diketahui, meski operasi SAR telah menyelesaikan hari kedua, Senin, 27 November 2023.

Tim SAR Gabungan dari BPBD Aceh Barat yang melakukan pencarian sejak hari pertama kejadian belum menemukan korban.



Baca: Warga Aceh Selatan Lompat ke Sungai di Aceh Barat, Ini Dugaan Penyebabnya

“Operasi kita mulai pukul 08:00 WIB dengan menurunkan 14 personel BPBD, 8 personel Rescue SAR dibantu TNI/Polri dan warga sekitar,” kata Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Aceh Barat, Bambang Bintoro kepada Portalnusa.com, Senin, 27 November 2023.

Dijelaskan, proses pencarian dilakukan dengan metode penyelaman dan penyisiran sungai sepanjang kurang lebih 3 kilometer dari lokasi tempat korban melompat.

“Tim mengerahkan dua rubber boat. Sebenarnya tidak ada kendala dalam proses pencarian, bahkan warga juga ikut bantu menyelam untuk mencari korban, namun hingga Senin sore belum menemukan korban,” ungkap Bambang.

Operasi SAR pencarian korban diberhentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali Selasa, 28 November 2023.[].