Ketua Bawaslu Sabang Periksa Logistik Pemilu 2024 ke Percetakan di Cikarang

Proses pemeriksaan logistik Pemilu 2024 oleh Tim Bawaslu Provinsi Aceh yang di dalamnya termasuk Ketua Bawaslu Kota Sabang di PT Gramedia Unit Cikarang, Selasa, 28 November 2023. (Dok Bawaslu Kota Sabang)

Laporan Imran, Sabang

PORTALNUSA.com | CIKARANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Aceh bersama seluruh perwakilan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Aceh beramai-ramai ke PT. Gramedia Cikarang, Bekasi untuk memastikan logistik pemilu termasuk surat suara tidak ada yang salah.

Kegiatan Pengawasan Pengadaan Logistik Pemungutan Suara Pemilu 2024 ini berlangsung dua hari, 28-29 November 2023 dikoordinir oleh Bawaslu Provinsi Aceh. Kedatangan rombongan disambut oleh para Manajer PT Gramedia Unit Cikarang.

Ketua Bawaslu Kota Sabang, Kurdinar yang masuk dalam rombongan besar itu mengatakan, pengawasan ini untuk memastikan kesesuaian nama dan foto Daftar Calon Tetap (DCT) DPRK Sabang sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan KIP Sabang tentang Penetapan DCT.

Dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kota Sabang bersama Bawaslu Kabupaten/Kota se-Aceh melakukan pengecekan dan penyusuaian antara dummy kertas suara DPRK yang sudah ditetapkan oleh KPU dengan kertas suara DPRK yang dicetak oleh PT. Gramedia Cikarang.

Tim Bawaslu Kota Sabang sudah menyesuaikan data di DCT dan dumy kertas suara yang telah ditetapkan oleh KIP Sabang dengan sampel kertas suara yang dicetak oleh PT. Gramedia Unit Cikarang.

Ketua Bawaslu Kota Sabang memastikan nama dan nomor urut yang telah dicetak sama dengan yang ditetapkan oleh KIP Sabang.

Tim Pengawasan Pengadaan Logistik dari Bawaslu Provinsi Aceh dan Bawaslu Kabupaten/Kota juga diberikan kesempatan oleh Pihak PT. Gramedia Cikarang untuk melihat langsung proses percetakan surat suara untuk Pemilu 2024. []