KPA, NEWS  

Sambut Milad GAM, Begini Seruan KPA Wilayah Tamiang

Panitia Pelaksana Milad ke-47 GAM Wilayah Aceh Tamiang memberikan keterangan kepada wartawan terkait peringatan milad tahun ini yang akan dipusatkan di Meunasah Babul Muttaqim Kampung Seuneubok Dalam Upah, Dusun Tiga Saudara, Kabupaten Aceh Tamiang, 4 Desember 2023. (Foto Saiful Alam/Portalnusa.com)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Milad GAM diperingati setiap 4 Desember dan tahun ini merupakan peringatan yang ke-47 tahun.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Aceh Tamiang (Teumieng), Ishak (Kureng) kepada Portalnusa.com mengatakan, peringatan Miliad ke-47 GAM akan dilaksanakan Senin, 4 Desember 2023 di Meunasah Babul Muttaqim, Kampung Seuneubok Dalam Upah, Dusun Tiga Saudara, Kecamatan Bendahara.

Terkait dengan peringatan Milad GAM tersebut, Kureng mengimbau masyarakat Aceh khususnya wilayah Aceh Tamiang untuk terus merawat perdamaian Aceh.

”Sudah kewajiban kita bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan damai dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah perdamaian,” kata Kureng dalam keterangannya kepada wartawan di Meunasah  Babul Muttaqim, Minggu, 3 Desember 2023.

“Milad GAM tahun ini bertema, Terus Melangkah Menjemput Cita-cita. Dengan tema ini kita terus menjaga kekompakan dan stabilitas keamanan menyongsong Pemilu 2024,” kata Kureng.

Dikatakannya, Pemilu 2024 sudah di depan mata, maka ia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Selain menjaga situasi masyarakat tetap aman dan damai, juga harus mendukung TNI/Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh agar tetap kondusif,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Milad ke-47 GAM, Abdul Gani bin Harun (Wak Deh) mengatakan berbagai persiapan untuk memperingati Milad ke-47 sudah matang.

“Jajaran KPA/PA sudah melakukan berbagai persiapan,” kata Wak Deh.

Pihaknya mengajak mantan kombatan GAM Wilayah Teumieng dan berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan peringatan Milad ke-47 GAM dengan tetap merawat serta memelihara perdamaian di Aceh.

Wak Deh juga menyampaikan pada peringatan Milad GAM tahun ini juga digelar zikir arwah syuhada, shalawat Nabi, tabliq akbar serta santunan anak yatim.

Plt. Ketua PA Aceh Tamiang, Nurzahri melalui Plt. Sekretaris, T.Ilyas berharap Milad GAM tahun ini berjalan aman dan sukses.

“Untuk semua Pengurus 12 DPC PA diintruksikan wajib hadir. Begitu juga semua caleg dari PA kita imbau untuk bergaung,” sebut T. Ilyas yang juga Sekretaris KPA Wilayah Teumieng. []