Dekranasda Aceh Bantu Perajin Bordir di Sabang

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar menyalurkan bantuan untuk perajin bordir di Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Rabu, 6 Desember 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar menyalurkan bantuan untuk perajin bordir di Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Didampingi Pj Ketua Dekranasda Kota Sabang Kamelia Nasri, Pj Dekranasda Aceh menyerahkan bantuan tersebut kepada perajin bordir Kelompok Bungong Ue yang diketuai Fitri Ningsih, ketika berkunjung ke gampong tersebut, Rabu, 6 Desember 2023.

Bantuan berupa bahan produksi berupa bakal kain dan benang diberikan sebagai bentuk kepedulian Dekranasda Aceh terhadap pengembangan produk perajin di Aceh, khususnya Kota Sabang.

Pj Ketua Dekranasda Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar turut memberikan saran dan masukan kepada para perajin bordir untuk lebih mengembangkan motif dari hasil-hasil alam seperti bunga dan lain sebagainya.

Selain itu, kombinasi warna, pemilihan bahan, dan harga juga harus diperhatikan, agar produk kerajinan lebih bervariasi serta memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan mampu bersaing di pasar lokal maupun nasional.

Atas bantuan ini, Pj Ketua Dekranasda Kota Sabang Kamelia Nasri mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Aceh atas dukungannya dalam pengembangan produk kerajinan di Kota Sabang.

“Alhamdulillah, hari ini salah satu perajin binaan Dekranasda Kota Sabang mendapatkan bantuan dari Ketua Dekranasda Aceh. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami para Pengurus Dekranasda Sabang untuk lebih meningkatkan minat dan mutu produk-produk kerajinan ke depan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Kamelia Nasri.

Pj Ketua Dekranasda Kota Sabang juga berharap, ke depannya akan ada lebih banyak lagi perajin yang lahir dan berkembang di Kota Sabang. Sehingga kreativitas akan bertambah dan produk-produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasar yang lebih besar.[]