Inovasi Sinaberkat Distanbun Aceh Raih Predikat Terbaik I Tahun 2023

Pj Gubernur Aceh diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Mawardi menyerahkan sertifikat penghargaan atas keberhasilan meraih predikat Terbaik I untuk Inovasi Sistem Informasi Pelayanan Benih Bersertifikat (Sinaberkat) kepada Kadistanbun ACeh, Ir. Cut Huzaimah, MP. Penyerahan sertifikat penghargaan berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Jumat, 8 Desember 2023. (Dok Distanbun Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Inovasi Sistem Informasi Pelayanan Benih Bersertifikat (Sinaberkat) Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh meraih prestasi Terbaik I Anugerah Inovasi Aceh Tahun 2023. Sinaberkat menyisihkan 38 inovasi lain di Provinsi Aceh.

Penghargaan untuk Inovasi Sinaberkat yang meraih predikat Terbaik I Tahun 2023 diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Mawardi kepada Kadistanbun Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat, 8 Desember 2023.

Kadistanbun Aceh, Cut Huzaimah mengucapkan rasa syukur atas anugerah inovasi ini yang merupakan bagian dari salah satu tupoksi Distanbun Aceh melalui UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Distanbun Aceh dalam mewujudkan pengawasan peredaran benih di tingkat produsen dan pengedar benih melalui QR Barcode.

Menurut Cut Huzaimah, rangkaian penilaian inovasi ini telah melewati tiga tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi, analisis kajian, dan terakhir presentasi langsung disampaikan oleh Kadistanbun Aceh didampingi Ka UPTD BPSBTPHP Habiburrahman, S.TP, M.Sc beserta Tim IT, drh. Irvan M. Ali.

“Saya berharap ke depan akan ada inovasi dari masing-masing Bidang dan UPTD lingkup Distanbun Aceh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik,” demikian Cut Huzaimah.[]