Hebat, Pj Wali Kota Sabang Satu-satunya Penerima Apresiasi Bela Negara 2023

Pj Wali Kota Sabang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan, Setdako Sabang, Naufal didampingi Kepala Badan Kesbangpol T. Ramli Angkasa menerima Penghargaan ABN 2023 di Gedung Nusantara V DPR-RI Jakarta, Selasa, 19 Desember 2023. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Penjabat Wali Kota Sabang menjadi satu-satunya kepala daerah di Provinsi Aceh yang menerima Piagam Penghargaan Apresiasi Bela Negara (ABN) 202 kategori Kepala Daerah Terbaik, Pemerintahan Tingkat Kota.

Acara ter4sebut diselenggarakan oleh Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia (FPRMI) bekerjasama dengan Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat-Republik Indonesia (MPR-RI). Penyerahan anugerah berlangsung di Gedung Nusantara V DPR-RI Jakarta, Selasa, 19 Desember 2023.

Penghargaan ABN 2023 diterima Pj Wali Kota Sabang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan, Setdako Sabang, Naufal didampingi Kepala Badan Kesbangpol T. Ramli Angkasa.

Merespons anugera itu, Penjabat Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan penghargaan yang diraihnya itu akan menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus berkontribusi nyata dalam membangun serta memajukan daerah.

“Tentunya, penghargaan apapun itu yang diraih, tetap akan menjadi bagian dari masyarakat Kota Sabang. Semoga ke depan, kita bisa terus bekerja, membangun daerah, dan memajukan Indonesia,” kata Reza Fahlevi.

Untuk diketahui, penghargaan ABN ini diberikan kepada para Pimpinan Daerah (provinsi, kabupaten, dan kota) dan para Pimpinan Perusahaan (Swasta, BUMN, dan BUMD) di Indonesia yang telah berkontribusi aktif dalam merealisasikan rasa cinta pada Tanah Air dalam berbagai bentuk kegiatan Bela Negara.

Reza Fahlevi dinilai berhasil berkontribusi untuk kemajuan daerah dan memiliki komitmen tinggi dalam mendukung Aksi Nyata Bela Negara untuk mewujudkan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia di berbagai sektor pembangunan yang ada di daerah maupun dan tingkat nasional.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bela Negara dan Rapat Kerja Nasional I Tahun 2023 dirangkai dengan diskusi Bela Negara Jurnalis dan penganugerahan penghargaan ABN.[]