KIP Aceh Tamiang Terima Logistik Pemilu 2024, Termasuk 213.058 Surat Suara

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Tamiang, Rusli. S. Pd saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gudang Logistik Pemilu Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru.(Foto Saiful Alam/Portalnusa.com)

Laporan Saiful Alam, Aceh Tamiang

PORTALNUSA.com | ACEH TAMIANG – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang telah menerima logistik Pemilu 2024 termasuk 231.058 surat suara.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh Tamiang, Rusli. S. Pd mergatakan, total surat suara yang diterima pihaknya mencapai 213.058 lembar sudah termasuk dua persen surat suara tambahan.

Saat ini surat suara tersebut ditempatkan di dua gudang logistik pemilu KIP Aceh Tamiang dengan pengamanan dari pihak Polres Aceh Tamiang.

Rusli menyebutkan surat suara yang telah diterima ini yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, surat suara DPR RI, DPD RI, DPR Aceh dan DPRK.

Selain itu, logistik pemilu lainnya seperti bilik suara, kotak suara, tinta, paku, busa dan sejumlah form pendukung juga telah diterima KIP Aceh Tamiang.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan proses sortir dan pelipatan kertas suara yang direncanakan pada 17 Januari 2024 dengan melibatkan 367 orang warga lokal. []