.
.

Sentuhan Kemanusiaan Portola Hotels & Resort Melalui Aksi Donor Darah

Tim PMI Kota Banda Aceh melayani pendonor pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan Portola Hotels & Resorts yang bernaung di bawah Parkside Hotel Group (PHG), di Restoran Aceh Seafood, Banda Aceh, Minggu, 14 Januari 2024. (Dok Portola Hotels & Resort)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Portola Hotels & Resorts yang bernaung di bawah Parkside Hotel Group (PHG), menggelar donor darah di Restoran Aceh Seafood, Banda Aceh, Minggu, 14 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Portola Hotels & Resorts, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, dan Parasunda Aceh.

General Manager Operation Portola Hotels & Resorts, Syahid Abdul Malik, mengatakan, Aceh Seafood Restaurant & Meeting by Portola menjadi pioneer di tahun 2024 yang menyelenggarakan kegiatan corporate social responsibility (CSR).

 

 

 

Beberapa momen pada kegiatan donor darah yang digelar Portola Hotels & Resorts di Restoran Aceh Seafood, Banda Aceh, Minggu, 14 Januari 2024. (Dok Portola Hotels & Resort)

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat. Ke depan kegiatan donor darah ini insya Allah akan rutin dua bulan sekali digelar untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Selanjutnya giliran Portola Grand Arabia Hotel, Portola Arabia Hotel dan Portola Grand Renggali Hotel yang akan mengadakan kegiatan serupa.

President Direktur Parkside Hotel Indonesia, Mugiharjo menambahkan, Management Parkside Hotel Indonesia sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini. Selain meningkatkan jiwa sosial kegiatan ini juga menumbuhkan solidaritas dengan masyarakat setempat.

Sebelum melakukan donor darah, para pendonor terlebih dahulu menjalani serangkaian screening kesehatan, meliputi pemeriksaan fisik, tekanan darah, dan riwayat kesehatan.

Ada sekitar 200 pendonor pertama mendapatkan bingkisan dari PMI, juga ada doorprize.

Kepala Bidang Pelayanan PMI Kota Banda Aceh, dr Natalina Christanto mengharapkan melalui kegiatan donor darah dapat membantu dan menyelamatkan pasien yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada Parasunda Aceh, Portola Hotels & Resorts, dan BNNP Aceh karena telah membantu memenuhi kebutuhan darah di Banda Aceh melalui kegiatan donor Darah ini,” kata dr Natalina. []