Audiensi ke Panwaslih Simeulue, Lembaga Pemantau Pemilu LSPI Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN, TNI, Polri dan Aparatur Desa

Koordinator Daerah Lembaga Pemantau Pemilu Lantera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Simeulue beraudiensi ke Panwaslih Simeulue sekaligus menyerahkan sertifikat akreditasi Lembaga Pemantau Pemilu LSPI. (Dok LPSI)

Laporan Aldi Irawan, Sinabang

PORTALNUSA.com | SINABANG – Lembaga Pemantau Pemilu Lantera Studi Pemuda Indonesia (LSPI) Simeulue beraudiensi ke Panwaslih Kabupaten Simeulue, Rabu, 17 Januari 2024.

LSPI terakreditasi oleh Bawaslu Pusat Nomor Sertifikat 007/PM.05/K1/8/2022 dan terakreditasi secara resmi sebagai pemantau pemilu.

“Koordinasi sekaligus audiensi ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas untuk menyukseskan Pemilu 2024,” kata Koordinator Daerah (Korda) LSPI Simeulue, Widi Isman didampingi Sekretaris Aldi Irawan dan beberapa anggotanya.

LSPI mengapresiasi Panwaslih Kabupaten Simeulue atas sambutan dari komunikasi yang telah terbangun dan diharapkan sinergitas antara Panwaslih dengan LSPI dapat terjalin dengan baik.

“Kami terus berusaha mengambil peran dalam pengawasan dan memantau semua tahapan pemilu demi terwujudnya pemilu yang berkualitas,” kata Widi Isman.

LSPI juga menegaskan tentang pentingnya netralitas ASN, TNI, Polri dan Aparatur Desa pada seua tahapan pemilu sehingga pendewasaan demokrasi dapat terus terjaga dengan baik.

Pada pertemuan tersebut Ketua Panwaslih Simeulue Mitro Heriansa berpesan agar lembaga pemantau pemilu di Kabupaten Simeulue dapat mengoptimalkan peran dalam semua tahapan termasuk hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

“Semoga dengan hadirnya LSPI sebagai pemantau pemilu dapat mendorong pemilu yang damai dan sukses, sekaligus bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” kata Mitro Heriansa didampingi Anggota Panwaslih Simeulue, Munawir.[]