Murid SLB TNCC Kolaborasi Projek P5PPRA dengan Siswa MAN 1 Banda Aceh

Aksi panggung murid SLB-TNCC dan MAN 1 Banda Aceh pada kegiatan berlabel Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin (P5PPRA) yang dilaksanakan di MAN 1 Banda Aceh, Kamis, 22 Februari 2024.(Foto Ist for Portalnusa.com)

Laporan Imran, Banda Aceh

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –  Murid Sekolah Luar Biasa The Nanny Children Center (SLB-TNCC mengikuti Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘Alamin (P5PPRA)  yang dilaksanakan siswa Kelas X-1 MAN 1 Banda Aceh, Kamis, 22 Februari 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula PSBB MAN 1 Banda Aceh diikuti 103 orang yang terdiri murid SLB TNCC 40 orang, guru SLB TNCC 18 orang, siswa-siswi MAN 1 Banda Aceh 37 orang, dan dewan guru 8 orang.

Kegiatan kolaborasi projek ini dilaksanakan dalam rangka pengembangan program pendidikan madrasah sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa terhadap nilai-nilai Pancasila dan konsep rahmatan lil ‘alamin yang merupakan salah satu mata pelajaran tambahan pada kurikulum merdeka.

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah, “Penguatan Solidaritas dalam Rangka Tawasul Al-Arham Bersama Murid SLB TNCC.”

Kepala MAN 1 Banda Aceh diwakili Wakil Kepala MAN 1, Muhammad Putra Aprullah mengapresiasi kegiatan ini, terlebih melibatkan langsung siswa-siswi istimewa yang sangat luar biasa.

“Saya yakin dengan niat yang tulus dan ikhlas semuanya bisa terlaksana dengan baik, dan kami sangat senang dengan partisipasi dari murid dan guru-guru SLB TNCC,” kata Muhammad Putra.

Kepala SLB TNCC diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum, Wahyu Afriyola, S.Pd mengucapkan terima kasih yang mendalam karena telah menunjuk SLB TNCC sebagai partner untuk melaksanakan kegiatan projek ini.

Yola juga berharap semoga ke depan bisa ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini dan bisa menunjukkan kepada banyak orang bahwa anak-anak luar biasa juga bisa melakukan aktivitas yang orang-orang umum biasa lakukan.

Pada kegiatan itu murid-murid SLB TNCC menampilkan tarian, menyanyi, kolaborasi puisi dengan siswa MAN 1 serta kata-kata motivasi dari murid SLB TNCC dan MAN 1 Banda Aceh.[]