Siswa SLB Negeri Jantho Unjuk Kreativitas pada Panen Karya P5

Siswa SLB Negeri Jantho sedang unjuk kemampuan pada kegiatan bertajuk 'Panen Karya' P5 di SLB Negeri Jantho, Selasa, 5 Maret 2024. (Foto Murdani/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Siswa SLB Negeri Jantho, Aceh Besar, unjuk kreativitas pada kegiatan ‘Panen Karya’ Projek Penguatan Profil Pancasila (P5).

Kegiatan bertema “Kearifan Lokal” berlangsung di SLB Negeri Jantho, Selasa, 5 Maret 2024.

Siswa SLB Negeri Jantho menampilkan berbagai kreasi yang menggambarkan kearifan lokal dan nilai-nilai Pancasila.

Mereka menunjukkan bakat dan kemampuan melalui berbagai bentuk seni, seperti tarian tradisional, bernyayi dan kerajinan tangan.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang mengekspresikan kreativitas, tetapi juga sarana memperkuat pemahaman dan penghayatan nilai-nilai Pancasila,” kata Kadisdik Aceh diwakili Staf Analisis Peserta Didik, Dedek Wahyuni, S.Pd, M.Si ketika membuka kegiatan itu.

Dedek Wahyuni menyebutkan kegiatan P5 tidak hanya diperuntukkan bagi siswa SLB Negeri Jantho, tetapi juga semua sekolah di Aceh.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat prestasi dan dedikasi siswa dalam menghadirkan karya mereka serta memotivasi peserta didik untuk terus berkreasi dan mengembangkan potensi diri,” ujar Dedek.

Kepala SLB Negeri Jantho, Nilawati,S.Pd menyatakan, kegiatan ‘Panen Raya’ ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas peserta didik dengan berbagai keterbatasan.

Para siswa SLB Negeri Jantho telah bekerja keras untuk menghasilkan karya-karya yang unik dan menarik, yang mencerminkan kearifan lokal dan nilai-nilai Pancasila .

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi dan dedikasi para siswa dalam menghadirkan karya-karya yang memukau.

Diharapkan kegiatan ‘Panen Karya’  ini menjadi momen yang sangat berharga bagi siswa SLB Negeri Jantho untuk menunjukkan bakat dan kemampuan.

“Selain itu, kegiatan ini juga memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta didik lainnya untuk terus berkreasi dan mengembangkan potensi diri mereka,” tutup Nilawati.

Kegiatan ‘Panen Karya’ini turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Aceh, Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar, Pengawas Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri Jantho, Para Kepala SMA/SMK/SLB Banda Aceh dan Aceh Besar, dewan guru, wali murid SLB Negeri Jantho, serta beberapa tamu undangan lainnya. []