.
.

Warga Rima Keuneurum Terima BLT Tahun 2024

Ketua Tuha Peut Gampong Rima Keuneurum disaksikan oleh Keuchik M. Yusuf Gulo menyerahkan BLT DD kepada warga yang sudah terdata sebagai penerima pada acara yang berlangsung di Meunasah Rima Keuneurum, Jumat, 29 Maret 2024.(Foto Murdani/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Pemerintah Gampong Rima Keuneurum, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2024.

Prosesi penyaluran BLT berlangsung di Meunasah Rima Keuneurum, Jumat 29 Maret 2024. BLT yang disalurkan itu bersumber dari dana desa yang telah dialokasikan untuk program penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kemiskinan ekstrem, pemerintah desa telah menetapkan jadwal penyaluran BLT selama tiga bulan ke depan.

Setiap bulan, bantuan tunai akan disalurkan kepada keluarga-keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat. Dana desa yang digunakan untuk program BLT ini merupakan hasil alokasi anggaran yang telah ditentukan oleh pemerintah desa.

Keuchik Rima Keuneurum, M.Yusuf Gulo mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk memastikan penyaluran BLT berjalan lancar dan efisien. Pihaknya juga telah melakukan verifikasi data penerima manfaat dengan cermat dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas BLT DD ini.

“Dalam program ini, setiap keluarga akan menerima bantuan sebesar 300.000,” kata M. Yusuf.

Diharapkannya, program ini dapat memberikan stimulus ekonomi di tingkat lokal dan membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi terutama dalam menyambut Idul Fitri 1445 H .[]