Tiga Rumah Terbakar di Ujong Drien Meureubo

Foto dari ketinggian memperlihatkan kobaran api membakar tiga rumah yang saling berdekatan di Gampong Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Rabu dini hari, 3 April 2024.(Foto Ist for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | MEULABOH – Tiga rumah di Gampong Ujong Drien, Kecamatan Meureubo (Meulaboh), Aceh Barat terbakar, Rabu dini hari, 3 April 2024.

Plt Kalak BPBD Aceh Barat, Jamal Mirda, mengatakan, dari tiga rumah yang terbakar, dua di antaranya hangus total sedangkan satu rumah lainnya menghanguskan bagian belakang.

Kebakaran itu terjadi pukul 00.00 WIB. Sebanyak empat unit armada damkar dikerahkan ke lokasi.

“Tim pemadam membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah-rumah lainnya. Tak ada korban jiwa pada kejadian itu,” kata Jamal kepada Portalnusa.com di lokasi kejadian.

Data sementara ada tiga kepala keluarga dengan sembilan jiwa yang terdampak kebakaran. Rinciannya, Murtala (65) 6 jiwa; Yuliandi (39) 2 jiwa; dan Asrol (50) 1 jiwa. Untuk kerugian materil masih dalam pendataan. Begitu pun mengenai penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak berwajib.

Gampong Ujong Drien bersisian dengan Jalan Nasional Meulaboh-Tapaktuan sehingga ketika kebakaran terjadi, sempat memunculkan kemacetan panjang di lintasan sibuk tersebut. []