Putra Kandung Waled Husaini Imami Shalat Jenazah sang Ayah, Diikuti Ribuan Jamaah

Jenazah Waled Husaini diusung oleh anak-anaknya, keluarga inti dan para santri untuk dishalatkan di Masjid Dayah Ruhul Fata, Gampong Seulimuem, Aceh Besar, menjelang magrib, Senin 20 Mei 2024. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Putra kandung Alm. Tgk. H. Husaini Abdul Wahab (Waled Husaini) bernama Tgk Abrar bin H. Husaini mengimami langsung shalat jenazah ayahandanya yang diikuti ribuan jamaah dan berlangsung dalam dua gelombang.

Baca: Mantan Wabup Aceh Besar Waled Husaini Meninggal

Shalat janazah Alm. Waled Husaini berlangsung di Masjid Dayah Ruhul Fata, Gampong Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar dimulai pukul 17.45 WIB dan berlangsung dua gelombang hingga tuntas pukul 18.15 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun Portalnusa.com, jenazah Waled Husaini dikebumikan berdampingan dengan makam uminya, ayah (Tgk Abdul Wahab) dan abangnya Tgk Sanusi di kompleks utama Dayah Ruhul Fata.

Waled Husaini meninggal Senin siang, 20 Mei 2024 di RSUZA Banda Aceh. Jenazahnya tiba di kediamannya, di kompleks Dayah Ruhul Fata Seulimuem ba’da zuhur.

Sejak menyebar kabar berpulangnya Waled Husaini, ribuan warga termasuk para santri dan masyarakat dari berbagai penjuru Aceh Besar berduyun-duyun ke kediaman almarhum.

Hampir seluruh unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPK, Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Besar dan sejumlah pejabat provinsi terlihat bertahan di kompleks Dayah Ruhul Fata hingga seluruh rangkaian fardhu kifayah selesai.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama istri, Cut Rezky Handayani pada saat bersamaan sedang tugas dinas di Jakarta.

Iswanto tak mampu menahan kesedihan ketika mengucapkan duka cita atas berpulangnya Waled Husaini.

“Beliau adalah tokoh terbaik Aceh Besar, guru, dan sekaligus orangtua yang selalu kita minta petuahnya. Aceh  Besar sangat kehilangan sosok terbaik. Insya Allah arwah almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan kita yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi cobaan ini,” ujar Iswanto melalui saluran telepon. []