Borong Medali di Cabor Muaythai PON XXI, Aceh Juara Umum

Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar didampingi Ketua Pengprov Muaythai Aceh, Dahlan Djamaluddin mengalungkan medali untuk salah seorang atlet muaythai Aceh seusai Aceh meraih juara umum pada cabor tersebut, Selasa, 10 September 2024. (Dok Pengorov Muaythai)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Tim tuan rumah Aceh memperoleh juara umum muaythai di PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Bale Meuseuraya Aceh, Selasa, 10 September 2024.

Ketua Pengprov Muaythai Aceh, Dahlan Djamaluddin puas dengan pencapaian atletnya dalam pertandingan cabang olahraga muaythai di PON XXI Aceh-Sumut 2024.



“Kami berhasil meraih tiga medali emas, satu medali perak dan empat perunggu di muaythai PON 2024,” kata Dahlan di Banda Aceh, Selasa malam.

Tiga medali emas untuk Aceh itu dipersembahkan oleh Rifandi Saputra Sinaga dan Antonia Bui Ola dalam dua nomor partai final yang digelar di Banda Aceh.

Satu medali emas dari muaythai seni airobic diraih oleh atlet asal Pidie Zulfahmi.

Medali pertama berhasil direbut Rifandi Saputra di nomor elite 54kg putra setelah mengalahkan wakil Jawa Timur Tommy Bagus.

Selanjutnya medali emas kedua diraih Antonia Bui Ola usai mengalahkan Annisa Nur Rahmaniyah di nomor pertandingan elite kelas 60kg putri.

Sementara satu wakil Aceh lainnya Ridwansyah meraih medali perak usai dikalahkan Ferry Irawan dari NTB di partai final nomor elite kelas 45kg putra.

Selanjutnya Medali perunggu diraih oleh Wanda Ardiansyah 57 KG Putra, Muchti Thamma 75 kg putra, Rahman Husin 67 kg putra dan terakhir dari seni Aulia Rahman dan Aziz

“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan ini dan ini merupakan perjuangan yang panjang hingga hasil seperti ini,” kata pelatih Aceh,  Rafo.

“Saya sudah 1,5 tahun di sini melatih dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini capaian yang luar biasa,” kata Rafo.[]