Pemerintah Aceh Pastikan Kepulangan Atlet dan Tamu PON XXI Lancar di Bandara

Rapat persiapan kepulangan Atlen dan tamu PON di Bandara SIM, Kamis, 12 September 2024.

PORTALNUSA.com | BLANG BINTANG–Pemerintah Aceh telah melakukan persiapan matang  untuk memastikan kelancaran kepulangan para kontingen dan tamu PON XXI Aceh-Sumut setelah seluruh pertandingan usai.

Persiapan tersebut  dibahas dalam pertemuan yang dipimpin Pj Sekda Aceh, Azwardi dengan melibatkan sejumlah di Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis, 12 September 2024.



Dari pihak Angkasa Pura dihadiri oleh  Andika Kusdwiyanka bersama perwakilan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Lion Air, Air Asia dan Citilink.

“Kami berkoordinasi dengan pihak maskapai dan Angkasa Pura untuk memastikan kelancaran fase kepulangan kontingen dan tamu PON XXI Aceh-Sumut,” kata Azwardi.

Andika Kusdwiyanka pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah khusus untuk memperlancar proses keberangkatan.

“Kami menyediakan jalur khusus bagi kontingen dan tamu untuk mempercepat proses di bandara, sehingga mereka dapat kembali ke daerah masing-masing dengan lebih nyaman,” jelas Andika.

Maskapai penerbangan yang hadir juga mengungkapkan dukungan mereka dalam menyukseskan fase kepulangan tamu. Selain penambahan konter check-in, maskapai juga menambah kapasitas bagasi dan menyediakan informasi jadwal penerbangan secara kepada kontingen, untuk mempermudah persiapan keberangkatan.[]

 

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi